OUR NETWORK
Kamis, Mei 23, 2019
OUR NETWORK

4 Skandal Penting di Korea Selatan yang Terabaikan Karena Skandal Seungri dan Jung Joon Young

Sudah menjadi rahasia umum bahwa skandal di Korea Selatan terjadi karena suatu alasan atau untuk mengalihkan perhatian publik dari masalah yang berpotensi menyebabkan skandal yang lebih besar.

Di tengah skandal saat ini yang melibatkan SeungRi, Jung JoonYoung, dan selebriti-selebriti cowok lainnya yang menjadi headline di hampir setiap situs berita, ada beberapa skandal di Korea Selatan lainnya yang penting namun perlahan-lahan terlupakan. Berikut ini di antaranya!

Dugaan Pelecehan Seksual Siswa SOPA

Beberapa siswa SOPA membuat klip video yang menentang dugaan ketidakadilan yang saat ini terjadi di sekolah mereka. Banyak siswa yang menyatakan bahwa mereka sering dipaksa untuk tampil di acara-acara pribadi dengan mengenakan pakaian terbuka dan kadang-kadang bahkan dipaksa untuk melakukan hubungan fisik dengan beberapa tamu oleh kepala sekolahnya.

Kepala sekolah sejauh ini menolak semua permintaan untuk wawancara, dan para siswa bahkan telah diancam dengan tuntutan hukum ketika mereka berusaha untuk mengekspos para pelaku. Selain itu, sebuah petisi pemerintah yang menuntut penyelidikan atas masalah ini saat ini mengakumulasi sejumlah besar pendukung.

Baca: Jadi Skandal Terpanas Di Korea Selatan Saat Ini, Ada Apa Dengan SOPA?

Dugaan Pelecehan Seksual yang Dialami Trainee Produce 101

Menurut para pelapor, sepuluh idol trainee berada di Jepang selama sekitar satu bulan untuk pertunjukan. Setelah semua pertunjukan mereka selesai, mereka diundang untuk makan malam di sebuah restoran di Tokyo pada tanggal 28 September 2018. Di restoran, para trainee menyatakan bahwa CEO agensi mereka lakukan pelecehan seksual terhadap mereka.

Perwakilan resmi trainee merilis pernyataan resmi yang mengatakan bahwa mereka telah menerima perawatan psikiatris karena trauma yang disebabkan oleh insiden tersebut dan telah mengajukan bukti ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul sambil meminta penangguhan semua kontrak trainee dengan agensi mereka saat ini.

Baca: 6 Trainee Dari Produce 101 Season 2 Laporkan CEO Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Kecurigaan Penghindaran Pajak oleh CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk

Sebuah klub yang dikenal sebagai ‘Love Signal’ saat ini diduga melakukan penggelapan pajak karena laporan-laporan berita yang dirilis pada tanggal 6 Maret mengklaim bahwa perusahaan tersebut terdaftar sebagai restoran alih-alih tempat hiburan.

Juga telah dilaporkan bahwa CEO YG Entertainment, Yang HyunSuk, yang memiliki 70% investasi di ‘Love Signal’, sedangkan 30% sisanya dimiliki oleh adiknya Yang MinSuk.

Baca: Selain “Love Signal”, Club-Club Lain Milik Yang Hyun Suk Juga Dicurigai Lakukan Penghindaran Pajak

Tim Manajemen Burning Sun & Arena Membuka Klub Baru

Tampaknya penutupan Burning Sun akibat terlibat dalam skandal telah menyebabkan masalah bagi arus keuangan tim manajemennya. Berbagai kantor berita Korea Selatan melaporkan bahwa sebuah klub baru sedang proses dibuat, tapi nggak ada yang secara khusus memperhatikan hal tersebut.

Sumber: (1)

Comments