Kemampuan diksi yang bagus sangat dibutuhkan oleh seorang aktor dan aktris, hal ini dikarenakan beberapa profesi yang mereka perankan membutuhkan pelafalan dan pengucapan yang jelas.

Profesi seperti pengacara, hakim, polisi, pembawa berita, reporter ataupun sales dalam drama Korea tidak bisa diperankan oleh sembarang artis. Hanya mereka yang memiliki kemampuan diksi yang bagus yang biasanya mendapatkan peran tersebut.

Baca juga: 5 Aktor Korea yang Paling Jago Saat Adegan Menangis

Berikut ada 5 aktris yang jago banget dalam memainkan diksi ataupun dialek bicaranya, penasaran? Yuk kita cek sama-sama.

Lee Boyoung

Salah satu aktris berbakat Korea ini terkenal akan perannya di bidang pegawai pemerintahan. Dengan tampilan elegan dan bahasanya yang kuat, lawan bicaranya biasanya langsung kicep.

Kim Seulgi

Suara tinggi dan tajam punya Seulgi membuat apapun dialog yang keluar dari mulutnya dengan mudah terdengar jelas bagi lawan aktingnya.

Kim Jiwon

Dari seorang tentara wanita yang tegas ke pembawa berita yang lembut, Kim Jiwon membuktikan bahwa kemampuan bicaranya setingkat di atas aktris yang lain.

Lee Yuri

Suara tinggi melengkingnya yang biasanya dipakai untuk peran antagonis kini sangat cocok dengan perannya sebagai pengacara. Penjahat seperti apapun kalah deh.

Seo Hyunjin

Mau peran seperti apapun, kemampuan diksi Seo Hyunjin selalu sukses membuat penonton terfokus untuk mendengar dia bicara. Ya, orangnya juga cantik sih. Kekekeke~

Kira-kira siapa nih aktris favorit chingu di antara mereka?

Sumber: Kpopmap

BAGIKAN
Alika Nugraha
Alika yang sering dipanggil 'teh' atau 'eonnie' kalau berkenalan secara online ini sebenarnya cowo tulen yang punya hobi menulis segala hal berbau Kpop. Masih sedang bertanya kepada diri sendiri sejak kapan playlist di gadget berubah dari A7X menjadi Got7