OUR NETWORK
Kamis, Agustus 22, 2019
OUR NETWORK

5 Film Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Siapa bilang webtoon cuma diadaptasi jadi drama Korea? Ternyata ada juga lo film Korea yang diadaptasi dari webtoon! Yuk cari tahu di bawah ini ~

The Neighbors

Dirilis tahun 2012, The Neighbors dibintangi sejumlah aktor terkenal seperti Kim Yun Jin, Ma Dong Suk, Kim Sae Ron, dan Kim Sung Kyun. Film yang diadaptasi dari webtoon karangan Kang Full ini bercerita tentang sekelompok penghuni apartemen yang mencari tahu sosok pembunuh berantai yang tinggal di apartemen mereka. Film ini terbilang cukup sukses, karena tiketnya berhasil terjual sebanyak 2juta lebih!

26 Years

Berasal dari webtoon karangan Kang Full juga, film satu ini pun juga dirilis tahun 2012 lalu. 26 Years yang dibintangi oleh Jin Goo, Han Hye Jin, Bae Soo Bin, dan Im Seulong 2PM ini bercerita tentang kisah fiksi dari lima orang biasa yang bekerja sama untuk membunuh orang yang bertanggung jawab atas Pembantaian Gwangju pada tahun 1980. Nggak kalah ngehits dari The Neighbors, film ini juga berhasil mendapat 2 juta lebih penonton di bioskop.

Moss

Dibintangi oleh Park Hae Il, Jung Jae Young, dan Yoon Jun Sang, film yang dirilis tahun 2010 dan diadaptasi dari webtoon karangan Yoon Tae Ho ini berkisah tentang seorang pria yang datang ke desa untuk pemakaman ayahnya. Ia mencoba untuk mencari tahu misteri kematian ayahnya, tapi penduduk desa malah curiga dengan setiap tindakannya. Sebanyak 3,350,311 orang telah menonton film ini di bioskop lo!

Secretly Greatly

Secretly Greatly adalah film ngehits di tahun 2013 lalu yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Park Ki Woong, dan Lee Hyun Woo. Film yang diadaptasi dari webtoon karangan Choi Jong Hun ini bercerita tentang tentang mata-mata Korea Utara yang menyusup ke desa kecil di Korea Selatan. Mereka berasimilasi dengan kehidupan di kota kecil sampai suatu hari, mereka diberi perintah untuk bunuh diri. Sebanyak 6.959.083 tiket pun telah terjual di Korea untuk film keren satu ini.

Inside Man

Film rilisan tahun 2015 yang diadaptasi dari webtoon karangan Yoo Tae Ho ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Cho Seung Woo, dan Baek Yoon Shik. Inside Man bercerita tentang seorang mantan kaki tangan seorang politisi yang balas dendam setelah ia dipecat, sementara seorang penyelidik mencari bukti yang menghubungkan mereka. Tiket dari film ini telah terjual lebih dari 9,1 juta hingga menjadikannya film Korea R-rated terlaris lo!

Dari kelima film Korea yang diadaptasi dari webtoon di atas, mana aja yang udah kamu tonton?

Baca juga: Rekomendasi 12 Judul Webtoon Korea yang Wajib Kamu Baca (Part.2)

Comments

Loading...