OUR NETWORK
Selasa, Juni 25, 2019
OUR NETWORK

Menguak Kematian Sang Aktris di K-Movie Tabloid Truth

foto via hancinema.net

Menapakai karier sebagai aktris memang bukan hal yang mudah. Mereka harus mampu menunjukkan skill-nya untuk mendapatkan perhatian publik. Tapi jika sudah sekali diterpa skandal, profesi mereka lah yang dipertaruhkan. Jika nggak kuat mental, bisa-bisa mereka menyerah dan mengakhiri hidupnya. Seperti inilah garis besar dari film yang berjudul Tabloid Truth ini.

Film Tabloid Truth yang dirilis pada 2014 lalu ini sedikit banyak mampu mewakili hingar binger yang terjadi di industri hiburan selebriti. Dalam 2 jam, teka-teki dan misteri kematian seorang aktris benar-benar diperjuangkan oleh sang manajer.

Kim Kang Woo sebagai Manajer Woo Gon

foto via hancinema.net

Go Won Hee sebagai Mi Jin

foto via hancinema.net

Jung Jin Young sebagai Bos Park

foto via hancinema.net

Woo Gon adalah salah satu staf di manajemen artis dan fokus menjadi seorang manajer. Saat proses pencarian bakat, dia melihat bahwa gadis bernama Mi Jin adalah salah satu kandidat yang potensial menjadi selebriti terkenal. Terlihat polos dan nggak neko-neko, Woo Gon pun mantap menjadi manajernya Mi Jin.

foto via hancinema.net

Sayangnya, Woo Goon harus dipecat karena melangkahi keputusan bosnya. Keinginannya untuk menonjolkan bakat Min Ji malah ditentang. Tapi dari sini, Woo Gon pun diminta Min Ji untuk menjadi manajernya. Sang aktris rela ke mana-mana naik transportasi umum asalkan bisa bekerja bersama manajer kepercayaannya itu.

foto via hancinema.net

Lambat laun karier Min Ji makin bersinar. Mampu beradaptasi dengan dunia hiburan, dia mulai mendapat banyak tawaran. Mulai dari jadi bintang iklan hingga tawaran untuk bermain drama. Di titik ini, Min Ji sedang menapaki popularitasnya sebagai seorang aktris. Manajer Woo Gon pun jadi sibuk untuk me-manage jadwal dari artisnya ini.

foto via hancinema.net

Tidak lama, tiba-tiba ada sebuah tabloid yang menyebarkan rumor bahwa Min Ji adalah simpanan seorang politisi penting di Korea Selatan. Karena skandal itu, banyak partner yang memutuskan kontrak dengan Min Ji. Min Ji pun jadi tertekan dan merasa bersalah. Sebagai manajer, Woo Gon berusaha menenangkan artisnya dan meyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja.

foto via hancinema.net

Sayangnya, keesokan harinya Woo Gon menemukan Min Ji tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya. Kematian artis kebanggaannya ini membuat dirinya merasa bersalah. Dia tidak terima jika aktrisnya dituduh skandal yang tidak dilakukan. Akhirnya, dia memulai misi untuk mengusut dari mana asalnya gosip tak berdasar ini.

foto via hancinema.net

Pada akhirnya, Woo Gon bertemu dengan Bos Park. Dia adalah pemilik salah satu media yang menyebarkan berita Min Ji. Bos Park hanya disuruh pihak lain untuk menulis berita asal ini. Tidak kehilangan akal, dari sini Woo Gon menemukan jalan untuk berpura-pura menjadi seorang wartawan.

foto via hancinema.net

Woo Gon pun ikut perkumpulan para wartawan yang fokus pada bidang politik. Sambil berpura-pura, dia mengulik informasi dari pertemuan ini. Tak disangka, skandal Min Ji ini hanyalah bualan untuk menutupi kebrobrokan yang terjadi dan menyangkut pautkan uang dalam jumlah yang besar.

Comments