OUR NETWORK
Selasa, Agustus 11, 2020
OUR NETWORK

5 Grup Kpop Ini Membernya Hanya Tersisa Satu Orang!

Dengan berita bubar yang sering kita dengar dari banyak grup Kpop, sebenarnya ada beberapa grup yang mana semua membernya telah meninggalkan grup kecuali satu orang. Terkadang, tidak ada berita pembubaran resmi dan satu-satunya member grup tersisa menggunakan nama grup untuk mempromosikan dirinya sendiri. Yuk cari tahu di bawah ini 5 grup Kpop yang hanya memiliki satu member!

  1. KARA

Youngji adalah member terakhir yang masuk di KARA saat mereka comeback pada tahun 2014. Namun mereka ber-4 hanya merilis dua album di Korea Selatan sebelum tiga member inti termasuk Gyuri, Seungyeon dan Hara keluar dari grup setelah kontrak mereka dengan DSP berakhir. Youngji adalah satu-satunya member yang tetap di DSP Entertainment karena kontraknya baru berakhir beberapa tahun kemudian. Meskipun 3  member telah keluar, DSP tidak mengumumkan pernyataan resmi pembubaran KARA, yang menunjukkan bahwa KARA mungkin tidak dibubarkan. Saat ini, Youngji aktif sebagai aktris, penghibur dan juga penyanyi solo yang merilis single pertamanya “Memory Clock” pada tahun 2017. Dia juga membintangi single pra-debut KARD “Oh NaNa” sebagai member tersembunyi.

foto via allkpop
  1. Dal Shabet

Woohee pertama kali diperkenalkan sebagai member baru Dal Shabet pada tahun 2012 untuk menggantikan Viki, mantan member mereka. Sebelum debutnya, ia dikabarkan bergabung dengan girlband Media Line Entertainment, Viva Girls, dengan member termasuk Kyungri, Lime Hello Venus dan banyak lagi. Namun, proyek debutnya akhirnya dibatalkan dan membuat bergabung dengan Dal Shabet. Woohee tetap sebagai member tunggal Dal Shabet meskipun Serri, Ahyoung dan Subin meninggalkan grup dan agensi mereka karena kontrak yang kedaluwarsa. Saat ini, Woohee telah bergabung dengan acara survival KBS, The Unit, pada tahun 2017 dan akhirnya menduduki peringkat ke-7 dan berhasil masuk ke grup debut UNI.T. Dia berperan sebagai leader, namun grup ini akan bubar setelah merilis single terakhir mereka “I Mean”.

foto via allkpop
  1. BESTie

Haeryung baru saja memnjadi satu-satunya member BESTie setelah Hyeyeon menandatangani kontrak dengan Star Ent. untuk debut sebagai penyanyi trot. Namun, tidak ada berita tentang pembubaran yang dirilis oleh agen BESTie. Haeryung pertama kali debut di girl grup EXID sebagai salah satu dari enam member asli mereka, tapi keluar dan mengikuti sesama member Uji dan Hyeyeon dari EXID untuk debut di BESTie, bersama dengan member baru Dahye. Uji dan Dahye memilih untuk keluar dari BESTie pada 2017. Sejak kepergian Hyeyeon, Haeryung secara resmi adalah member terakhir dan satu-satunya yang tersisa di BESTie.

foto via allkpop
  1. SECRET

Hana aktif sebagai member Secret sejak 2009, yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung Zinger. Namun Secret menghentikan kegiatan mereka sejak 2014 setelah comeback terakhir mereka, I Love, tanpa ada berita resmi tentang pembubaran. Pada tahun 2016, Sunhwa memutuskan keluar setelah kontraknya dengan TS Entertainment berakhir. TS Entertainment pun menjanjikan sebuah single terakhir untuk Secret sebagai trio tapi proyek itu tertunda. Ketidakaktifan grup menyebabkan dua member lagi keluar. Jieun mengumumkan kepergiannya dari Secret oleh dirinya sendiri, sementara Hyosung, leader mereka, menggugat TS Entertainment dan telah meninggalkan grup dan agensinya. Sejak itu, TS Entertainment menjanjikan debut solo Hana, tapi proyek debutnya tampaknya ditunda lagi. Saat ini, Hana bekerja keras sebagai seorang YouTuber.

foto via allkpop
  1. Girls Girls

Miso memulai debutnya sebagai anggota Girls Girls pada 2015. Namun, grup ini telah tidak aktif setelah comeback terbaru mereka “Juicy Secret”. Miso telah aktif sebagai penyanyi solo sejak tahun 2017 dengan dua single, “KKPP” dan “Pink Lady”. SNS resmi Girls Girls sudah mati sejak lama, dan pembaruan terbarunya adalah tentang Miso. Miso juga membuka akun SNS resminya sendiri, menunjukkan fakta bahwa Girls Girls telah bubar. Namun, tidak ada pengumuman resmi tentang pembubaran mereka. Membe Girls Girls lainnya, Aryoung dan Bori, dikabarkan akan meninggalkan agensi sementara Rina mungkin tinggal sebagai satu-satunya anggota Girls Girls bersama dengan Miso. Masih ada harapan bagi Girls Girls untuk comeback dengan member baru, jika agensi mereka menginginkannya.

foto via allkpop

Nah itu dia grup-grup Kpop yang hanya memiliki satu member. Unik banget kan?

Baca juga: Dari Leader Hingga Maknae, Inilah Arti Di Balik Posisi Idol Di Grupnya

Sumber: (1)

Comments

Loading...