OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

5 Grup Kpop yang Pernah Kehilangan 1 Anggotanya Tapi Tetap Bisa Sukses

Akhir tahun 2019 ini para Kpopers dikejutkan dengan banyaknya personil yang keluar dari grup-grup kpop terkenal. Dimulai dari Hwall The Boyz,  Woojin Stray Kids sampai dengan Wonho Monsta X.

Padahal kalau kalian sadar kehilangan anggota sebenarnya bukan merupakan hal yang aneh di industri musik Korea, grup-grup kpop generasi pertama pun tidak lepas dari masalah kehilangan member. Hal ini justru menjadi pembuktian apakah mereka bisa tetap sukses atau tidak dalam melanjutkan karirnya.

Nah, berikut mimin mau kasih tau nih 5 grup kpop yang tetap bisa sukses walaupun kehilangan 1 anggotanya. Siapa aja mereka? Yuk, kita cek sama-sama

2PM

Grup veteran dari JYP, 2PM adalah salah satu contoh grup yang tetap bisa sukses walaupun harus kehilangan 1 anggotanya. Seperti yang kita tahu sang leader Jaebeom atau yang kini dikenal dengan nama Jay Park meninggalkan grup di tahun 2010 setelah 2 tahun mereka debut. Meskipun begitu 2PM maupun Jay Park kini masih bisa sukses setelah 10 tahun debutnya. Keduanya banyak merilis single-single terkenal dan masih bisa bersaing dengan grup-grup junior.

Apink

Tak banyak yang tau kalau girlband senior Apink awalnya debut dengan personil sebanyak 7 orang sebelum sukses formasi yang sekarang. Salah satu member yang bernama Hong Yoo Kyung harus mengundurkan diri pada tahun 2013 karena ingin fokus pada studinya. Apink tapi tentunya tetap tidak patah semangat dan kini masuk ke dalam jajaran girlgroup papan atas Korea.

Winner

Memenangkan program WIN dengan 5 personel, para Inner Circle harus menghadapi kenyataan pahit saat sang maknae Nam Taehyun diumumkan keluar dari grup pada November 2015 setahun setelah mereka debut. Namun baik Winner maupun Nam Taehyun dengan grupnya South Club kini sama-sama sukses di dunia kpop dengan jalannya masing-masing. Duh, semoga mereka sempat collab ya.

Oh My Girl

Grup dari WM Entertainment yang sekarang sedang naik daun dalam program Queendom, Oh My Girl pun harus merasakan pahitnya kehilangan member setelah salah satu member JinE keluar pada tahun 2017. JinE yang mengalami sakit anorexia memutuskan kontrak dan meninggalkan grup sebelum keluarnya mini album ke 5. Untungnya Oh My Girl tetap bisa bertahan dan kini menjadi grup yang cukup sukses.

Day6

Pernah kepikiran ga sih, kenapa nama grupnya Day6 tapi membernya Cuma 5 orang. Yup, itu ternyata dikarenakan ada satu member yang keluar sesaat setelah mereka debut. Setelah mengeluarkan debut single “Congratulation” pada September 2017, sang keyboardist Junhyeok keluar di bulan Februari 2018 karena alasan pribadi dan meninggalkan Day6 dengan formasi yang sekarang. Namun hal itu tidak membuat Day6 patah semangat dan kini menjadi salah satu band yang paling terkenal di dunia kpop.

Apakah kalian merupakan fans dari grup-grup diatas? Atau kalian merasa ada grup lain yang harusnya masuk ke list ini juga? Jangan lupa tuliskan komentar kalian dibawah ya.

Comments

Loading...