Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

5 Idol K-pop Wanita yang Berhasil Mendirikan Agensi Sendiri

Setelah kontrak mereka berakhir, banyak idol K-pop ingin berkembang di luar dunia idol dan mengejar karir yang berbeda seperti akting, modeling, dll. Sementara sebagian besar idol memutuskan pindah ke agensi lain, yang lain bahkan memilih untuk mendirikan agensi mereka sendiri. Inilah 5 idol K-pop wanita yang sukses mendirikan agensi hiburan mereka sendiri!

CL – Very Cherry

Mantan leader 2NE1, CL, bernaung di bawah YG Entertainment selama lebih dari satu dekade sebelum pembubaran grupnya. Bahkan setelah mereka bubar, dia kembali menandatangani kontrak dengan YG Entertainment selama tiga tahun sebelum meninggalkan agensi tersebut dan meluncurkan agensi miliknya sendiri: Very Cherry. Didirikan pada tahun 2020, CL membuka diri dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stones di mana dia berbicara tentang mendirikan agensi untuk melindungi kreativitasnya.

Minzy – MZ Entertainment

Tidak seperti CL, Minzy keluar dari 2NE1 dan YG Entertainment sebelum grup tersebut bubar. Dia pindah ke Music Works, di mana dia bekerja selama empat tahun sebelum akhirnya membuat label sendiri. Dikenal sebagai MZ Entertainment, Minzy tidak hanya sebagai CEO, tapi kadang-kadang dia mengelola musik dan pertunjukan di dalam agensi, serta bekerja sama dengan produser dan menangani pelatihan idol.

Kim Sohye – S&P Entertainment

Setelah berpisah dari grup proyek I.O.I, Sohye mengejar karir akting dan kemudian meluncurkan agensi hiburannya sendiri bernama S&P Entertainment (Shark & ​​Penguin Entertainment). Di bawah labelnya sendiri, ia memiliki kebebasan untuk mengatur aktivitasnya sebagai penyanyi dan aktris. Dia juga mendirikan sebuah kafe bernama ‘Penguin’s Cafe’, yang dibuat untuk membuat ruang yang aman bagi agensi dan para fansnya untuk terhubung dengan mudah.

Yubin – rrr Entertainment

Mantan member Wonder Girls Yubin berada di bawah JYP Entertainment selama beberapa tahun sebelum memulai labelnya sendiri pada Februari 2020. Dia menamai agensinya rrr Entertainment yang merupakan singkatan dari ‘real recognition real’. Diketahui bahwa mantan rekan satu grupnya Hyerim dan atlet Taekwondo Shin Minchul saat ini berada di bawah naungan agensi tersebut. Baru-baru ini, aktor Lee Seho, Park Jooyeon, dan Kim Hyunchi, bersama dengan penyanyi-penulis lagu søye, juga berada di bawah naungan rrr Entertainment.

Hyolyn – Bridʒ

Setelah pembubaran SISTAR, Hyolyn meninggalkan Starship Entertainment dan mendirikan agensinya sendiri dengan nama ‘Bridʒ’. Didirikan pada tahun 2017, dia menjelaskan nama tersebut untuk menandakan “jembatan antara fans dan semua bentuk produksi musik.” Meskipun agensinya mengelola semua aktivitas dan video musiknya, dia mengendalikan ke mana pun arah musiknya.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss