OUR NETWORK
Jumat, September 20, 2019
OUR NETWORK

5 K-Pop B-Side Terbaik yang Layak Jadi Title Track

Bila berbicara mengenai lagu-lagu hits, tentu yang menjadi perhatian merupakan title track sebuah album. Tak salah sih karena title track merupakan lagu yang mendapatkan promo dan menjadi fokus. Namun selain itu sebenarnya masih banyak k-pop b-side terbaik yang sangat layak jadi hits.

K-pop b-side terbaik berikut ini misalnya, memiliki kualitas yang tak kalah dengan title track dari album tersebut. Bahkan mungkin, bisa dikatakan lebih baik! Penasaran b-side track apa saja?

1. GOT7 – “The End” (끝)

GOT7 merupakan salah satu boy group dengan sederet k-pop b-side terbaik. “The End”, yang merupakan b-side dari album terbaru mereka merupakan salah satunya.

Berbanding terbalik dengan title track “Eclipse” yang mengusung genre moody dance track,  “The End” justru menunjukan sisi dreamy, sleek, dan sophisticated. Bahkan vibe dari b-side ini mirip dengan title track sebelumnya dari GOT7.

“The End” ditulis dan dikomposisi oleh member GOT7 sendiri, Jinyoung. Memiliki dance beat yang sangat kaya akan elemen musik ala GOT7, lagu ini dibungkus dengan lirik sedih yang mendayu.

2. (G)I-DLE – “Say No”

“Say No” menjadi b-side untuk hits dari (G)I-DLE, “Senorita” yang dirilis pada Februari 2019 lalu. Bila “Senorita” mengusung elemen musik latin yang kental, maka “Say No” sebaliknya. Selain itu b-side track satu ini, “Say No” juga menarik karena menunjukan sisi lain dari (G)I-DLE. Terutama karena “Senorita” masih terdengar sangat mirip dengan hits sebelumnya seperti “Hann.”

Walau begitu kurangnya dance beat dari track ini memang akhirnya cukup wajar bila “Say No” menjadi b-side dan bukannya lagu utama.

3. AB6IX – “Absolute”

Comments

Loading...