Sabtu, April 20, 2024

Latest Posts

5 Minuman Terfavorit di Toko Kelontong Korea

Kalau kita perhatikan lingkungan di sekitar kita, khususnya di dekat-dekat rumah, biasanya tiap 5 meter sekali bakal ada warung kelontong. Iya, misalnya warung yang jual beras, telur, bahkan jajanan anak-anak. Nah di Korea juga sama, biasanya banyak toko kelontong yang menjual keperluan-keperluan warganya.

Kali ini, kita bakal membuat list minuman terfavorit di toko kelontong Korea. Katanya sih 5 minuman ini paling sering dibeli oleh warga Korea. Kira-kira, minuman kayak Frutang ada gak ya?

Ice cups

Ice cups adalah gelas yang isinya es. Ternyata, ice cups ini adalah item yang paling sering dibeli di toko kelontong. Alasannya karena dengan ice cups, orang-orang bisa memasukan minuman apa saja, dan minuman itu menjadi dingin.

Kalau dipikir-pikir, ini orang Korea Cuma beli es batu aja nih. Kenapa mereka harus beli di toko? Emang di rumah gak ada kulkas? Emang gak bisa ngerukin salju aja?

Soju

Soju adalah minuman beralkohol nasional di Korea. Minuman ini juga dilegalkan bagi warga Korea yang sudah cukup umur. Gak cuma dilegalkan, minum soju juga merupakan budaya bagi para warga negeri ginseng.

Karena fakta-fakta di atas, soju menjadi salah satu minuman yang dicari di toko kelontong. Dan yang paling utama, soju sangat dicari karena harganya juga murah. Ya, harganya cuma ₩ 1,300 Won, atau sekitar Rp 15.500. Waduh, di Korea mau mabuk-mabukan murah banget ya.

Baca juga: Fakta-Fakta Soju yang Perlu Kamu Ketahui

Banana milk

Warga Korea sangat suka sekali dengan buah pisang. Kalau kalian nonton Reply 1988, di sana banyak adegan bagaimana orang Korea sangat menyukai pisang. Dan di drama itu juga diceritakan bahwa pisang masih menjadi buah yang mewah.

Singkat cerita, pemerintah Korea menggabungkan susu dengan buah pisang. Kemudian jadilah banana milk. Nah, karena kecintaan warga Korea pada pisang, dank arena harga banana milk lebih murah dari buah pisang, maka banana milk menjadi minuman yang sangat laku di toko kelontong di Korea.

Mineral water

Air mineral menjadi minuman yang laku di toko kelontong Korea. Hemmm, kayaknya gak cuma di Korea ya. Di negara manapun air putih pasti menjadi idama. Seperti kita tahu, air mineral adalah sumber kehidupan. Huhuhu, sumber air su dekat Kakak!

Kopi kaleng

Daripada menyeduh kopi, orang Korea ternyata lebih suka kopi yang sudah jadi. Makanya, kopi kaleng kerap menjadi pilihan untuk dibeli di toko kelontong. Wah, jangan-jangan orang Korea kalau ngasih sesajen juga pakai kopi kalengan.

Nah itu dia minuman yang paling sering dibeli di toko kelontong di Korea. Yaaah, ternyata Frutang gak ada nih guys. Sedih ya~

Latest Posts

Don't Miss