Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

5 Momen Saat K-POP Idol Harus Menghadapi Tindakan Kurang Menyenangkan

Menjadi K-pop idol memang memiliki berbagai tantangan. Selain masa training panjang hingga penggemar obsesif, seorang idol juga harus berhadapan dengan berbagai tindakan kurang menyenangkan. Baik itu dari idol lain hingga reporter!

Tindakan kurang menyenangkan tersebut pun dilakukan dalam berbagai bentuk. Entah itu dari pertanyaan-pertanyaan para reporter yang kurang menyenangkan, hingga tindakan lain. Untungnya, para idol ini cukup berwibawa dalam menghadapi berbagai tindakan kurang menyenangkan ini.

Berikut ini merupakan 5 momen saat para K-pop idol harus menghadapi tindakan kurang menyenangkan.

1. Ailee

Ailee mungkin salah satu idol yang cukup sering menjadi korban tindakan kurang menyenangkan. Terutama dari reporter dan juga media. Namun selain itu, Ailee rupanya juga pernah mengalami tindakan kurang menyenangkan dari seorang senior.

Saat tampil di acara ‘Video Star’ dari MBC, Ailee mengaku seorang senior memberikan komentar kurang menyenangkan mengenai bentuk tubuhnya. Senior dari industri hiburan tersebut bertanya apakah Ailee berniat pensiun karena berat badannya terus meningkat.

Padahal kala itu, Ailee justru sedang fokus pada pekerjaan serta jadwal yang sangat sibuk, hingga tidak sempat mengurusi tubuhnya. Namun tetap saja, perkataan sang senior membuat Ailee bertanya-tanya apakah penampilan fisik lebih penting daripada kemampuan dan keahliannya sebagai penyanyi.

2. Park Bom

Seperti juga Ailee, Park Bom kerap kali menjadi korban tindakan tidak menyenangkan. Terlebih dengan berbagai skandal yang terjadi di sekitarnya. Parahnya, tindakan kurang menyenangkan yang dialami Park Bom pernah berkaitan dengan agensinya terdahulu, YG Entertainment.

Seperti diketahui, Park Bom comeback dengan ‘Spring’ setelah keluar dari agensi YG Entertainment. Bertepatan dengan comeback-nya kala itu, YG Entertainment sedang menghadapi beberapa skandal serta kontroversi.

Saat Park Bom melakukan media showcase untuk rilisan barunya, reporter justru bertanya tentang kontroversi dan skandal YG Entertainment. Bukannya mengenai rilisan baru Park Bom.

Park Bom terlihat tidak nyaman mendapat pertanyaan tersebut. Ia pun langsung mengatakan tidak memiliki komentar apapun tentang skandal mantan agensinya.

3. BTS

Boy group ternama BTS pun pernah menghadapi tindakan kurang menyenangkan dari reporter. Tepatnya saat BTS menggelar global media showcase untuk perilisan album ‘Map of the Soul: Persona.’ Saat itu, reporter bertanya tentang tudingan plagiarisme yang ditujukan pada BTS oleh seorang fotografer dari Prancis.

Meski mendapat pertanyaan kurang menyenangkan, Suga dengan sigap menjawab bahwa agensi sedang berdiskusi dengan sang fotografer. Komentar BTS mengenai hal itu akan sama dengan pernyataan yang dirilis oleh agensi nanti.

4. EVERGLOW

EVERGLOW juga pernah mengatasi pertanyaan kurang menyenangkan dari reporter secara mengagumkan. Saat media showcase untuk perilisan album kedua ‘HUSH,’ reporter bertanya apakah EVERGLOW tetap ingin mendapat penghargaan Rookie of The Year. Walau kala itu ITZY digadang-gadang akan meraih penghargaan tersebut.

Mendapatkan pertanyaan kurang menyenangkan seperti itu, E:U menanggapi dengan bijaksana. Ia berkata bahwa mereka tetap merasa bangga bisa berdampingan dengan rookie grup yang bekerja keras. Ia pun menambahkan bahwa mereka akan terus berusaha dan yakin akan mendapat hasil bagus dari kerja kerasnya.

5. MONSTA X

Tindakan tidak menyenangkan lain juga dialami oleh MONSTA X. Kali inipun sama, reporter berusaha membuat K-pop idol group seakan bersaing satu sama lain.

MONSTA X mendapat pertanyaan kurang menyenangkan tersebut saat mereka melakukan wawancara dengan Access. Saat itu MONSTA X menarik perhatian karena menjadi K-pop group pertama yang tampil di Madison Square Garden sebagai bagian dari iHeartRadio Jingle Ball di tahun 2018.

Sayangnya, reporter bukannya fokus menanyakan mengenai prestasi tersebut justru membahas tentang nominasi GRAMMY yang diraih BTS. Untungnya MONSTA X menghadapi tindakan kurang menyenangkan ini dengan mengatakan bahwa mereka bangga pada BTS. Terlebih karena mereka adalah teman.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss