OUR NETWORK
Jumat, April 3, 2020
OUR NETWORK

6 Alasan yang Membuat BoA Layak Disebut “Ratu Kpop”

Kepopuleran Kpop di dunia saat ini nggak lepas dari pengaruh kesuksesan idol-idol Kpop senior, salah satunya adalah BoA. Ia adalah solois asuhan SM Entertainment yang mulai debut di usia 13 tahun dan sukses berat menjadi idol Kpop yang mampu mulai mendapat ketenaran di luar Korea. Tentunya bukan alasan BoA menjadi sesukses itu hingga sekarang. Berikut ini nih hal-hal yang membuatnya pantas disebut sebagai Ratu Kpop!

Memecahkan hambatan

BoA adalah salah satu dari beberapa bintang di generasinya yang telah mencapai sukses komersial tidak hanya di negara asalnya tetapi juga di luar negeri. Jepang telah memeluknya sebagai salah satu solois wanita yang paling dicari, dianggap sama dengan bintang top mereka, Ayumi Hamasaki, Koda Kumi, dan Namuro Amie. Ia memperkenalkan musik pop Korea kepada khalayak yang lebih luas, termasuk AS dan berhasil menjual jutaan album dan single, mengadakan tur konser, dan memenangkan hati penggemar di seluruh dunia.

Talenta yang luar biasa

Menari sambil nyanyi dengan nada tinggi? Itu bukan suatu masalah bagi BoA. Selain itu, ia juga bisa menjadi host,berakting, dan melakukan komedi dalam berbagai acara. Itulah yang membuatnya spesial: yaitu bisa melakukan apa saja yang dapat dilakukan oleh semua member di sebuah grup.

Pekerja keras

Dalam segmen ngedance di acara “Weekly Idol,” BoA menyebutkan bagaimana dirinya begitu banyak berlatih selama masih jadi trainee sehingga ia masih bisa mengingat semua gerakan dengan tepat sampai hari sekarang. Nggak hanya itu, ia juga terus meningkatkan skill-nya dengan mencoba berbagai gaya dance dan musik lainnya.

Role model yang sempurna

Sejak debut hingga sebesar sekarang, BoA nggak pernah terlibat skandal seperti bersikap buruk dengan perusahaan atau orang lain atau mencoba mencari perhatian dengan cara yang salah. Satu-satunya skandal yang pernah dia alami adalah ketika ia berpacaran dengan Joo Won, dan hal itu merupakan berita baik untuknya dan penggemarnya.

Senior yang tegas namun perhatian

Ketika PD untuk “Produce 101 Season 2” melakukan wawancara dengan OSEN, dia mengatakan bahwa BoA adalah mentor yang seperti harimau ganas. Para siswa takut padanya. Tapi ia memiliki banyak kasih sayang untuk para peserta hingga rela mendampingi latihan mereka sampai larut malam. Ia membangun ikatan yang erat dengan para peserta dan memonitor program dengan sangat baik.

Sangat Profesional

Dalam penampilannya di “Master in the House,” Boa mengungkapkan bahwa SM Entertainment memberinya peran penting lain di perusahaan selain sebagai artis: direktur kreatif. Ia bertanggung jawab untuk memberikan konsultasi para artis tentang karir, kehidupan sosial, dan yang paling penting, kesehatan mental mereka. Ia mengatakan bahwa dirinya objektif tentang memberi tahu artis tentang realitas masalahnya, tetapi juga menawarkan saran yang bagus dan mendengarkan dengan tulus setiap masalah mereka. “Jenis konseling terbaik adalah mendengarkan”, katanya.

Nah dengan alasan-alasan di atas, menurutmu BoA emang layak nggak nih disebut sebagai “Ratu Kpop”?

Baca juga: 3 Idol Cewek yang Dipilih Cosmopolitan Sebagai Ratu Kecantikan

Comments

Loading...