Kamis, Mei 26, 2022

Latest Posts

6 Idol K-Pop yang Bukan Orang Jepang tapi Bisa Bahasa Jepang

Selain bahasa Inggris, bahasa Jepang adalah bahasa yang biasanya dikuasai oleh para idol K-Pop. Apalagi, Jepang adalah salah satu negara yang jadi tempat promosi terbesar bagi grup-grup K-Pop.

Karena ingin bisa melakukan interaksi yang lebih intim dengan fans di Jepang, banyak idol yang berusaha untuk mempelajari bahasa negeri matahari terbit itu. Dan amazing-nya, 6 idol K-Pop ini lancar berbahasa Jepang meski mereka bukan orang Jepang. Siapa saja?

Jay – ENHYPEN

Di sebuah fansign, ketika ditanya oleh ENGENE apakah dia punya rahasia untuk belajar bahasa Jepang, Jay mengatakan bahwa dia mulai belajar bahasa Jepang ketika dia menonton serial anime ‘Atashin’chi’ dan ‘Detective Conan.’ Dia juga mengatakan bahwa dia mendengarkan stasiun radio Jepang di YouTube menggunakan subtitle. Selama menjadi trainee 3 tahun hingga sekarang, ternyata Jay masih mendengarkan radio Jepang.

Won Jin – CRAVITY

Karena sangat menyukai anime, Won Jin mulai belajar bahasa Jepang sendiri sehingga dia bisa menonton anime tanpa subtitle. Setelah bergabung dengan Starship Ent, dia mulai mengambil pelajaran bahasa Jepang.

Baek Seung – EPEX

Pertengahan tahun lalu, Baek Seung mengatakan bahwa dia mengambil pelajaran bahasa Jepang. Salah satu bukti kemampuang bahasa Jepang Baek Seung bisa dilihat dari video di bawah ini!

On – T1419

Tidak mengherankan bahwa anggota T1419 ada dalam daftar ini. Bagaimanapun, 4 dari 9 anggota mereka adalah orang Jepang. Bukan tidak mungkin jika On mengambil ilmu dari teman-teman segrupnya.

Ji Hoon – TREASURE

Meski memang jago berbahasa Jepang, Ji Hoon mengatakan bahwa tidak mudah untuk mempelajari bahasa ini. Namun, karena ia percaya bahwa dia akan menjadi jubir saat promosi di Jepang, ia rela bekerja keras untuk hal ini. Totalitas yang keren ya guys!

Bain – JUST B

Bain memang salah satu idol yang bisa banyak bahasa. Selain lancar bahasa Korea dan Inggris, ia juga bisa bahasa Jepang dan Mandarin.

Baca juga: 4 Idol K-Pop yang Ternyata Bisa Bahasa Jerman

Itu dia idol-idol yang bisa berbahasa Jepang meski mereka orang Jepang. Apakah mereka pengen belajar juga bahasa Indonesia?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss