Rabu, Agustus 10, 2022

Latest Posts

6 Lagu Ballad K-pop yang Dijamin Akan Membuat Pendengar Jatuh Cinta

Lagu-lagu dengan genre balada kerap dikaitkan dengan suasana gloomy. Hingga tema-tema tentang patah hati. Sedangkan di sisi lain, terdapat sederet lagu ballad K-pop yang justru bakal membuat pendengarnya merasa jatuh cinta.

Tembang balada dengan lirik mengenai cinta memang tidak jarang ditemukan. Begitu juga untuk genre K-pop. Sudah culup banyak musisi, soloits, bahkan idol yang merilis lagu-lagu bergenre balada.

Di bawah ini merupakan daftar lagu ballad K-pop terbaik yang akan membuat pendengarnya merasa jatuh cinta. Langsung saja masukan dalam playlist kalian ya!

1. ‘EXO’ Chanyeol & Punch — “Stay With Me”

Kombinasi vokal Chanyeol dan Punch bukan saja memukau. Keduanyaa berhasil menjalin chemistry, yang menjadikan soundtrack untuk K-drama populer “Goblin: The Lonely and Great God” ini semakin menarik.

Chanyeol, rapper dari boy group EXO tersebut menampilkan kualitas vokal tidak terduga. Belum lagi lirik dan irama romantis yang dihadirkan dalam lagu soundtrack ini. Tentu tidak diragukan bila akhirnya berhasil membuat pendengar ikut merasa jatuh cinta, bukan?

2. Ailee — “I Will Go To You Like the First Snow”

The Queen of Soundtrack ini bukan saja sanggup membawakan lagu-lagu balada yang menyentuh. Ailee juga teerbukti sukses menghadirkan perasaan indah layaknya jatuh cinta untuk lagu-lagu romansa yang ditembangkan.

“I Will Go To You Like the First Snow” merupakan lagu bertema cinta untuk soundtrack drama populer “Goblin: The Lonely and Great God”. Melalui lagu ini, Ailee menyampaikan perasaan jatuh cinta yang begitu murni dan indah.

Lagu inipun tidak saja berhasil membuat pendengar jatuh cinta. Melainkan juga menyihir para pendengar hingga membawa “I Will Go To You Like the First Snow” memuncaki tangga lagu selama berbulan-bulan sejak dirilis.

3. Ga Ho — “Stay Here”

Lirik dari lagu balada emosional dari Ga Ho ini memang mengenai patah hati. Meski begitu ketika mendengarkan vokal unik dan luapan perasaan Ga Ho yang berapi-api, pendengar mau tidak mau diajak mengingat kembali rasanya jatuh cinta.

Ga Ho menyisipkan berbagai pesan emosional dalam lagu ini. Baik itu melalui lirik maupun vokalisasi. Sang soloist seakan menuangkan bagaimana ia sangat membutuhkan kehadiran seseorang. Lirik “I NEED YOU” yang dibawakan dengan begitu emosional pun dijamin sukses menyentuh hati pendengar.

4. Kim Jaehwan — “Begin Again”

Masih sulit move-on dan ingin merasakan cinta yang sama dari masa lalu? Lagu ballad K-pop dari Kim Jaehwan ini akan sangat layak didengar.

“Begin Again” tidak menceritakan mengenai debar dan perasaan ekstasi karena jatuh cinta kepada orang baru. Lagu dengan iringan irama balada apik ini justru mengulik kembali kenangan-kenangan di masa lalu. Hingga akhirnya ia dan sang mantan kekasih bisa merasa jatuh cinta kembali. Mengulang lagi hubungan dan perasaan yang sebelumnya terlewatkan.

5. Lee Hi — “ONLY”

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa soloist satu ini selalu merilis lagu-lagu terbaik. Warna vokal unik yang sangat cocok dengan genre pop-ballad. Sampai kualitas musikalitas Lee Hi membuatnya layak menjadi salah satu soloist papan atas.

“ONLY” merupakan lagu terbaik lain dari sang penyanyi. Lagu ballad K-pop ini memberikan kesan romantis layaknya menikmati keindahan pantai bersama sang kekasih saat matahari terbenam.

6. IU — “Love Poem”

Diskografi sang soloist ternama dipenuhi dengan lagu-lagu pop balada apik dari berbagai tema. Mulai dari mengenai patah hati, pendewasaan diri, narasi untuk dongeng, bahkan juga lagu berisi luapan perasaan cinta.

“Love Poem” menjadi salah satu lagu apik dari IU yang menarasikan bagaimana sang penyanyi merasakan cinta. Perasaan cinta yang seindah dan seromantis puisi.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss