OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

6 Novel Internet yang Bikin Anak Muda Korea Pada Nangis

novel internet di Korea

Korea punya banyak karya yang bagus-bagus selain musik dan filmnya. Webtoon mereka juga rame, hits, dan banyak disukai. Selain itu, novel internet di Korea juga banyak yang menggemari loh. Bahkan di tahun 2000an, novel internet karya Lee Yoon Sae atau dikenal dengan nama Guiyeoni, terlah membuat anak mudah di Korea nangis bombay.

Berikut ini adalah novel internet karya Guiyeoni yang digandrungi anak muda tahun 2000an.

He Was Cool (2001)

He Was CoolGuiyeoni menerbitkan “He Was Cool” pertama pada tahun 2001. Novel roman ini bercerita tentang Ji Eun Sung, protagonis laki-laki yang merupakan salah satu dari empat siswa paling populer di sekolah. Lalu ada Han Ye Won, seorang protagonis perempuan yang konyol tapi imut, jatuh saling mencintai satu sama lain.

Karena novel internet ini sangat populer, He Was Cool pun dibuat versi filmnya dan film ini diperankan oleh Song Seung Heon dan Jung Da Bin.

He Was Cool filmTemptation of Wolves

Temptation of WolvesTemptation of Wolves mungkin karya paling sukses dari Guiyeoni. Novel internet ini diterbitkan pada tahun 2002. Bercerita tentang seorang gadis desa, Jung Han Kyung, yang pindah ke kota untuk menemukan dua anak laki-laki, Ban Hae Won dan Jung Tae Sung, yang bertengkar dengannya.

Novel internet ini juga dibuat versi filmnya dan diperankan oleh Lee Chung Ah dan Gang Dong Won.

Temptation of Wolves filmDo Re Mi Fa So La Ti Do (2003)

do re mi fa so la ti doNovel roman ketiga Guiyeoni, “Do Re Mi Fa So La Ti Do” diterbitkan pada tahun 2003. Cerita fiktif ini berpusat di sekitar hubungan antara vokalis band (Shin Eun Kyu) dan seorang gadis yang di bully (Yoon Jung Won).

Seperti karya-karya Guiyeoni lainnya, novel ini pun dibuat versi filmnya. Yang main Jang Geun Suk loh.

do re mi fa so la ti do filmTo My Boyfriend (2004)

To My BoyfriendTo My Boyfriend diterbitkan pada tahun 2004 dan termasuk yang paling disukai dari semua novel karya Guiyeoni. Kritikus juga mengutip “To My Boyfriend” sebagai tulisan terbaik Guiyeoni. Npvel ini berkisah tentang cinta antara Lee Kang Soon dan pacarnya yang sedang sakit parah. Ada versi teater musikalnya juga loh, dibuat tahun 2016.

Outsider (2005)

OutsiderGuiyeoni menerbitkan “Outsider” pada tahun 2005. Novel ini tentang seorang gadis, Han Seol, yang jatuh cinta dengan seorang bocah bernama Kang Ha Ru. Namun, Kang Ha Ru mengira bahwa Han Seol adalah cewek yang sudah meninggal.

Syndrome (2007)

SyndromeNovel internet di Korea yang berikutnya adalah Syndrome yang terbit pada tahun 2007. Yang unik dari novel ini adalah promosinya yang dilakukan bersama Big Hit Entertainment. Konon katanya, novel ini jadi laris semenjak berkerja sama dengan agensi tersebut.

Nah itu dia novel internet di Korea yang hits banget. Ada yang tertarik untuk baca?

Comments

Loading...