Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

6 Selebriti Korea Cewek yang Bikin Sukses Sebuah Perusahaan

Karena kepopuleran dan pengaruhnya yang besar di tengah masyarakat, selebriti-selebriti  Korea cewek berikut ini nggak hanya memberikan keuntungan pada dirinya dan juga agensinya aja, tapi juga kepada perusahaan-perusahaan yang produknya dipromosikan oleh mereka. Berikut ini beberapa di antaranya.

Suzy – Beanpole

suzy beanpoleSuzy dijuluki sebagai ratu iklan dan endorsement. Kekayaannya sebagian besar justru didapat dari hal tersebut dan juga akting ketimbang sebagai idol bersama Miss A. Saat brand Beanpole berkolaborasi dengan KakaoTalk untuk merilis produk tas edisi khusus Kakao Friends, Suzy berkesempatan untuk mendesain salah satu tasnya. Dan tas tersebut pun langsung sold out saat pertama kali dirilis dan harus di-restock sampai 10 kali karena tingginya peminat. Suzy pun meningkatkan angka penjualan di Beanpole sebanyak 400%!

Sohee – Reebok Classics

sohee reebokAngka penjualan sepatu Reebok meningkat hingga 200% setelah mereka menggandeng Sohee untuk menjadi bagian dari promosi dan wajahnya banyak menghiasi internet dan TV.

Go SoYoung – IOPE

go soyoung iopeAktris veteran ini menghasilkan 9 juta USD untuk merk kosmetik IOPE hanya dalam waktu 2 bulan. Terdapat 80.000 pre-order setelah Go SoYoung tampil dalam iklan mereka.

Yoona – Innisfree

yoona innisfreeSelain menjadi aset penting di SM Entertainment, Yoona juga sangat berharga bagi Innisfree. Ia menjadi brand ambassador perusahaan tersebut selama 9 tahun!

Son Naeun – Adidas

naeun adidasMeski nggak pernah bekerja sama secara resmi dengan Adidas, Naeun memberikan keuntungan besar pada Adidas hanya karena ia beberapa kali memakai legging mereka. Nggak disangka, produk tersebut kemudian sold out di mana-mana.

Jun Jihyun – HERA, Yves Saint Laurent, IOPE

jun ji hyun heraMenjadi salah satu Hallyu Star terpopuler di Asia, Jun Ji Hyun nggak hanya banyak menguntungkan satu brand aja nih. Ia menghasilkan 9 juta USD untuk produk HERA beberapa bulan setelah mempromosikan produk lipstiknya. Ada juga kejadian unik, yaitu saat produk listick dari Yves Saint Laurent tiba-tiba sangat diminati oleh masyarakan karena Jun Ji Hyun terlihat memakainya drama yang dibintanginya, tapi ternyata produk yang dipakai Jun Ji Hyun merupakan lipstik dari IOPE. Wah, salah sangka kenapa bisa kompakan gitu ya~

Baca juga: 10 Idol yang Akan Tetap Sukses Meski Nggak Jadi Idol Kpop

Selain mereka, tentu aja masih banyak selebriti Korea cewek yang sukses dalam hal endorsement. Bisa kamu sebutin siapa lagi nggak?

Latest Posts

Don't Miss