Senin, Juni 27, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

7 K-pop Artis yang Seharusnya Layak Mendapat Nominasi MAMA 2021

Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021 tidak diragukan lagi merupakan salah satu event tahunan terbesar. Di balik itu, terdapat berbagai kontroversi dan ketidaksetujuan dari penggemar. Terutama setelah sederet K-pop artis yang dinilai layak justru tidak mendapat nominasi MAMA 2021.

Nominasi MAMA 2021 resmi diumumkan beberapa waktu lalu. Pengumuman nominasi dilakukan tepat sebelum jendela voting dimulai. Para penggemar dapat melakukan voting di beberapa kategori sebagai salah satu faktor penentu kemenangan.

Menariknya, pengumuman nominasi tersebut diwarnai dengan berbagai kontroversi. Salah satunya protes keras dari penggemar untuk beberapa K-pop artis yang tidak mendapat nominasi. Padahal mereka justru dianggap layak mengingat prestasi hingga kemampuan yang diperlihatkan tahun ini.

Penasaran siapa saja para K-pop artis yang sayangnya tidak mendapat nominasi  tersebut?

1. ‘SHINee’ Taemin

Taemin menjadi artis yang dianggap penggemar mendapatkan kecurangan dari MNET, sebagai penyelenggara MAMA 2021. Album solo ‘Advice’ yang dirilis beberapa waktu sebelum sang idol melakukan wajib militer tidak mendapat nominasi sama sekali di ajang penghargaan tahunan tersebut.

Menurut penggemar, Taemin layak mendapat nominasi di kategori Best Male Artist, Best Dance Performance Solo, sekaligus juga Album of The Year.

2. ATEEZ

Penggemar ATEEZ juga menyuarakan kekecewaan mereka setelah boy group tersebut tidak mendapat nominasi MAMA 2021. ATEEZ dinilai layak mendapatkan nominasi untuk kategori Best Dance Performance Male Group. Terlebih setelah ATEEZ memperlihatkan aksi panggung terbaik mereka di survival show besutan MNET, Kingdom: Legendary War.

ATEEZ juga tidak mendapat nominasi di kategori Best Male Group. Meski tidak perlu diragukan, ATEEZ menunjukan prestasi dan performa terbaik melalui rilisan mereka tahun ini.

3. THE BOYZ

Sama seperti ATEEZ, THE BOYZ juga tidak mendapat nominasi untuk kategori Best Dance Performance Male Group. Walaupun boy group ini tampil mengesankan dengan aksi panggung terbaik di Road to Kingdom dan Kingdom: Legendary War.

Penggemar pun menyuarakan bagaimana THE BOYZ setidaknya layak mendapat nominasi setelah tampil selama 2 tahun berturut-turut di acara survival show tayangan MNET tersebut.

4. Chungha

Nominasi untuk kategori Performance Awards memang paling banyak menimbulkan kontroversi. Tidak saja penggemar mempertanyakan mengapa beberapa boy group yang tampil apik di acara MNET tidak mendapat nominasi. Namun juga sederet aksi panggung dan dance memukau yang layak mendapat nominasi justru dicurangi.

Chungha merupakan salah satu soloist yang dinilai penggemar layak mendapat nominasi di kategori Best Dance Performance Solo. Single “Bicycle” rilisan Chungha di tahun ini tidak saja mendapat sukses di tangga lagu. Melainkan juga memiliki koreografi dance terbaik. Serta penampilan apik Chungha di atas panggung.

Sang soloist rupanya juga tidak mendapat nominasi di kategori Best Female Artis di MAMA 2021.

5. ‘EXO’ Kai

Kai menjadi artis K-pop berikutnya yang dinilai layak mendapat nominasi di kategori Best Dance Performance Solo. Terutama setelah dancer dan center boy group EXO ini merilis debut album solo dengan hits “Mmmh.”

Penggemar menilai MNET melakukan kecurangan dengan tidak memberikan nominasi Performance Award untuk salah satu dancer terbaik tersebut. Walau Kai mendapatkan nominasi untuk kategori Best Male Artist.

6. MAMAMOO

Hits “Where Are We Now” dari MAMAMOO yang dirilis bertepatan dengan anniversary mereka diklaim sebagai salah satu track emosional terbaik. Selain memperlihatkan emosi mendalam melalui track ini, MAMAMOO juga menunjukan kemampuan vokal yang tidak perlu diragukan lagi.

Sayangnya, aksi vokal apik MAMAMOO di “Where Are We Now” justru tidak mendapat nominasi di MAMA 2021. Walau penggemar yakin sang girl group ternama layak mendapatkan nominasi di kategori Best Vocal Performance untuk lagu ini.

Di sisi lain, single “Adrenaline” dari member MAMAMOO, Solar untuk K-drama populer “Vincenzo” pun dinilai layak mendapat nominasi Best OST (Original Soundtrack).

7. Sunmi

Sunmi menjadi artis berikutnya yang dinilai robbed dari nominasi di berbagai kategori MAMA 2021. Single hits sang soloist, “Tail” dinilai penggemar layak mendapat nominasi untuk kategori Best Dance Performance Solo. Terutama dengan koreografi unik dan aksi panggung Sunmi yang selalu menarik.

Sunmi juga tidak mendapatkan nominasi MAMA 2021 untuk Song of The Year maupun Best Female Artist. Walau album ‘Tail’ meraih sukses.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss