OUR NETWORK
Sabtu, Januari 18, 2020
OUR NETWORK

7 Skandal Terburuk dan Paling Mengejutkan yang Pernah Terjadi Pada Girls Generation (Part 2)

Skandal terburuk dan paling mengejutkan terjadi pada September 2014. Jessica mengunggah status di Weibo mengenai dirinya ‘dipaksa keluar’ dari Girls Generation oleh SM Entertainment. Tak berselang lama, agensi pun merilis pernyataan resmi yang menyatakan Jessica keluar dari group. Girls Generation pun dipastikan meneruskan promosi dengan 8 orang member.

Tak ada penyebab yang disebutkan oleh SM Entertainment selain Jessica memang diminta keluar dari group. Sedangkan beberapa sumber dalam menyebut sang vokalis diminta keluar karena terlalu berfokus pada bisnis “Blanc & Eclare,” yang saat itu baru dirintis dan meraih popularitas.

Berbagai rumor lain memperparah skandal ini. Salah satunya menyebut Jessica dipaksa keluar karena Taeyeon. Sampai saat ini pun belum ada pernyataan jelas mengenai penyebab sesungguhnya Jessica keluar dari SM Entertainment dan Girls Generation.

7. Skandal Rising Sun

Member Girls Generation yang terkait skandal adalah Tiffany. Kali ini berkaitan dengan lambang Rising Sun yang digunakan member satu ini.

Kontroversi bermula saat Tiffany mengupdate Instagram dan Snapchat pada 14 Agustus 2014 saat di Jepang. SM Entertainment memang baru menggelar konser di negara tersebut. Tiffany pun mengunggah foto yang menunjukan after party setelah konser SM Town.

Nahasnya, pada update-annya Tiffany menggunakan lambang Rising Sun untuk menunjukan dirinya berada di Jepang. Rising Sun merupakan lambang sensitif karena digunakan oleh tentara Jepang di jaman penjajahan. Berita ini menjadi kontroversi besar karena tepat satu hari sebelum Korean National Liberation Day, hari orang-orang di Korea memperingati kemerdekaan dari pemerintahan Imperialis Jepang.

Tiffany pun akhirnya tak hanya merilis pernyataan permintaan maaf. Namun juga keluar dari seluruh program variety show dan hiatus selama beberapa waktu dari dunia hiburan.

Comments

Loading...