Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

7 Tempat Ikonik yang Pernah Menjadi Panggung Performa BTS

Sebagai boy group KPOP terpopuler, BTS selalu menyuguhkan aksi panggung terbaik. Bukan saja performa mereka yang memang tidak perlu diragukan lagi. Melainkan juga lokasi-lokasi unik yang menjadi panggung performa BTS.

Baru-baru ini, BTS membuat heboh dengan tampil di United Nations Headquarters. Boy group ini menjadi artis KPOP pertama yang pernah menggunakan  United Nations Headquarters sebagai panggung untuk penampilan mereka. Kerennya lagi, selain BTS hanya Shakira dan Beyoncé yang pernah tampil di tempat ini.

Selain United Nations Headquarters, BTS pun pernah tampil di sederet tempat-tempat unik lain. Berikut ini merupakan 7 lokasi paling unik dan ikonik yang pernah menjadi panggung performa BTS.

1. Geunjeongjeon Grand Residence di Gyeongbokgung Palace

BTS membuat penggemar tercenggang saat tampil membawakan hits “Dynamite” di Geunjeongjeon Grand Residence, Gyeongbokgung Palace pada Oktober 2020. Gyeongbokgung Palace merupakan salah satu kerajaan utama di era Dinasti Joseon sampai 1895. Tempak ikonik ini resmi dibuka pada 1395.

Secara khusus, Geunjeongjeon Grand Residence merupakan aula singsana tempat para raja mengadakan pertemuan. Sedangkan lokasi panggung performa BTS yang mayoritas terbuat dari kayu merupakan bagian dari rekonstruksi di akhir tahun 1800-an.

Sejarah dari tempat ikonik ini membuat penampilan BTS semakin tidak terlupakan.

2. Gyeonghoeru Pavillion di Gyeongbokgung Palace

Tidak hanya satu kali, BTS mendapat kesempatan lagi untuk tampil di Gyeongbokgung Palace. Pada performa mereka untuk ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon’ BTS membawakan “Mikrokosmos” di Gyeonghoeru Pavillion. Tempat ikonik dan penuh sejarah ini dibangun pada 1412 dan merupakan aula makan malam kerajaan.

3. National Museum of Korea

Penampilan lain dari BTS yang tidak kalah terlupakan saat mereka menggunakan National Museum of Korea sebagai panggung untuk performa. Selain menyampaikan pidato “Dear Class of 2020”, BTS juga menampilkan lagu-lagu hits terbaik mereka di tempat ikonik ini.

National Museum of Korea merupakan museum pertama di Korea Selatan. Bangunan yang menjadi panggung performa BTS dibuka pertama kali pada 2005 dan terletak di Yongsan Family Park di Seoul.

4. Incheon Airport

BTS menyuguhkan penampilan yang tidak kalah mencengangkan di Incheon Airport. Tidak saja tampil di area runway, para member BTS membawa penampilan ke level lebih tinggi dengan menari dan bernyanyi di dalam pesawat!

Performa untuk ‘The Late Late Show with James Corden’ pada November 2020 ini menjadi salah satu paling ikonik dari BTS.

5. World Cup Bridge

Pada 14 Juli lalu, BTS menyuguhkan penampilan keren di tempat ikonik lain untuk ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.’ Kali ini para member BTS tampil membawakan lagu hits mereka, “Butter” di World Cup Bridge di Seoul!

Jembatan ini merupakan salah satu tempat ikonik dan menarik perhatian. World Cup Bridge dibangun pada tahun 2010 dan melintasi sungai ikonik Han River. Jembatan ini sendiri menghubungkan daerah Mapo dan Yeongdeungpo.

Kerennya lagi, BTS rupanya tampil di jembatan tersebut sebelum pembukaan resmi. Samsung C&T yang menjadi perusahaan konstruksi utama World Cup Bridge memastikan jembatan tersebut siap menjadi panggung untuk performa BTS. Keren!

6. Grand Central Station

Di awal tahun 2020, BTS tampil di tempat yang tidak kalah ikonik di New York, Amerika Serikat. Boy group ini tampil membawakan “ON” untuk ‘The Tonight Show, Starring Jimmy Fallon’ di Grand Central Station, Manhattan.

BTS tampil di area Main Concourse, dimana terlihat brass clock yang menjadi ikon penting tempat ini.

7. UN Headquarters

Penampilan terbaru BTS tidak kalah unik. Boy group dengan 7 member ini menyuguhkan penampilan mereka di General Assembly Hall, di UN Headquarters. United Nations Headquarters dibuka pertama kali di tahun 1950 di New York.

Tidak itu saja, BTS membawa penampilan mereka ke taman bunga mawar di United Nations Headquarters yang merupakan hadiah dari All-America Rose Sections, Inc. Taman ini memiliki paling tidak 1500 tanaman bunga mawar dengan pemandangan kota East New York yang tak kalah ikonik.

 

Source: Koreaboo

Latest Posts

Don't Miss