OUR NETWORK

7 Underrated Soloist KPOP yang Layak Dapat Perhatian Lebih

Saat berbicara mengenai KPOP mungkin sudah familiar dengan sederet boy dan girl group. Ditambah dengan beberapa nama solois populer. Padahal selain itu, masih ada soloist KPOP bertalenta lain yang layak mendapat perhatian.

Underrated soloist KPOP di bawah ini merupakan beberapa diantaranya. Para soloist berikut memiliki talenta yang sudah tidak perlu diragukan. Selain juga keunikan tersendiri, baik itu pada konsep, musikalitas, hingga artistik, yang membuat mereka berbeda dengan artis-artis lain.

Yuk simak 7 soloist KPOP underrated yang sangat layak mendapat spotlight di bawah ini.

  1. Sogumm

foto via Kpopmap

Soloist pendatang baru dari label AOMG ini langsung mencuri perhatian sejak diperkenalkan. Selain karakter vokal unik, Sogumm pun mengusung estetika yang terbilang tidak biasa. Membuatnya semakin menarik diantara banyaknya talenta muda di industri musik Korea Selatan.

Masih terbilang baru, saat ini pendengar menantikan lebih banyak karya-karya menarik dari Sogumm.

  1. DVWN

foto via Kpopmap

DVWN sudah mendapat cukup perhatian saat menjadi penyanyi indie. Lagu-lagunya memiliki ciri khas yang jarang ditemukan pada musisi lain. Ditambah dengan kualitas vokal hingga produksi cemerlang, membuat setiap rilisannya seakan sebuah masterpiece tersendiri.

Setelah cukup memiliki nama di kancah musisi indie, DVWN akhirnya masuk ke label HYBE Labels, yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Menariknya meski bukan lagi penyanyi indie, soloist KPOP satu ini tetap memperlihatkan talenta serta rilisan berciri khas.

  1. LambC

foto via Kpopmap

LambC sebenarnya bukan soloist KPOP yang benar-benar baru. Nama penyanyi berbakat ini cukup dikenal di Korea Selatan. Hanya saja dengan banyaknya artis dan musisi baru yang bermunculan di industri hiburan, LambC tidak begitu mendapat banyak perhatian.

Talenta ditambah dengan rilisan yang berkarakter menjadi keunggulan LambC. Ia mengusung genre musik lounge pop yang menenangkan dan sangat cocok didengarkan di malam hari. Vokalnya juga sangat pas dengan genre ini.

  1. Punchnello

foto via Kpopmap

Seperti juga LambC, Punchnello tidak sepenuhnya asing bagi pendengar musik dari Korea Selatan. Ia bukan saja dikenal sebagai komposer, penulis lagu, dan juga produser hits yang kerap berkolaborasi dengan artis lain. Melainkan juga rapper ternama.

Rapper sekaligus vokalis ini memiliki lagu-lagu yang akan cocok didengarkan di segala suasana. Jadi sepertinya tidak ada alasan mengapa Punchnello tak mendapatkan perhatian pendengar musik mainstream, ya!

  1. CHEEZE

foto via Kpopmap

Lagu-lagu pop dan R&B dengan groove yang ringan menjadi daya tarik sendiri untuk soloist satu ini. Berawal dari band, saat ini CHEEZE hanya menyisakan satu personil sebagai soloist wanita.

Beberapa rilisan CHEEZE sempat mendapat perhatian luas. Bahkan bisa dikatakan menjadi hits. Meski begitu, jangan sampai kelewatan untuk memberi perhatian pada soloist underrated ini.

6. pH-1

foto via Kpopmap

Bila CHEEZE memiliki rilisan bertempo sedang yang cocok didengarkan saat piknik; maka lagu-lagu pH-1 lebih tepat masuk dalam moodbooster playlist.

pH-1 merupakan rapper dengan kemampuan vokal yang tidak kalah apik. Lagu-lagunya bertempo cepat, dengan lirik kasual yang bisa relate dengan pendengarnya. Satu lagi, pH-1 juga menggandeng sederet musisi dan artis yang membuat lagu-lagunya makin menarik.

7. Mokyo

foto via Kpopmap

Soloist KPOP underrated berikutnya yang layak mendapat perhatian adalah Mokyo. Rapper, vokalis dan produser ini memiliki warna suara khas yang mungkin tidak ditemukan di penyanyi lain. 

Lagu-lagu khas dan berkarakter dengan tekstur vokal Mokyo layak mendapat perhatian. Terlebih soloist ini sangat underrated baik itu di kancah musik hiphop maupun KPOP mainstream.

Comments

Loading...