OUR NETWORK
Selasa, Agustus 20, 2019
OUR NETWORK

8 Drama Korea tentang Kawin Kontrak yang Siap Bikin Kamu Baper (Part. 1)

Kisah cinta dalam drama Korea seringkali diawali dengan proses yang sama, seperti “benci dahulu, jatuh cinta kemudian”. Hal itu pasti bakal kita temuin deh dalam drama Korea tentang kawin kontrak! Yup, kisah kawin kontrak masih jadi hot topic di dunia perdramakoreaan sejak dulu hingga sekarang nih karena selalu berhasil bikin penontonnya baper dan gemes banget ~

So, berikut ini nih sederet drama Korea tentang kawin kontrak!

1% of Anything (2003)

Drama yang kini telah berusia 15 tahun ini bercerita tentang seorang guru bernama Kim Da Hyun (Kim Jung Hwa) yang menyelamatkan seorang kakek. Kakek tersebut ternyata adalah seorang chaebol yang memiliki seorang cucu arogan bernama Lee Jae In (Kang Dong Won). Untuk ungkapkan rasa terimakasihnya pada Kim Da Hyun, kakek tersebut memutuskan untuk memberikan semua warisan padanya. Sang cucu yang tidak terima dengan keputusan tersebut akhirnya membuat kawin kontrak dengan Kim Da Hyun untuk merebut kembali harta kakeknya.

Sweet 18 (2004)

Sweet 18 bercerita tentang perjodohan antara seorang cewek berusia 18 tahun dan cowok yang 10 tahun lebih tua darinya. Karena terpaksa menuruti keinginan keluarga dan masih belum sama-sama siap membina rumah tangga, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk kawin kontrak aja.

Sassy Girl, Chun Hyang (2005)

Drama pertama yang ditulis oleh Ini Hong Sister ini bercerita tentang Chun Hyang (Han Chae Young) dan Mong Ryong (Jae Hee) yang ditemukan (secara harfiah) tidur bareng secara nggak sengaja di ruangan yang sama. Sekolah mereka pun kemudian mengancam untuk mengeluarkan mereka berdua. Mencoba untuk mencegah hal ini, orang tua mereka pun mengklaim bahwa keduanya telah bertunangan, dan dengan terpaksa mereka akhirnya setuju untuk menikah.

Princess Hours (2006)

Gimana rasaya ya dijodohin dengan seorang bangsawan? Dalam drama ini sepasang kakek nenek menjodohkan cucunya yang masih SMA, Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye), dengan seorang Putra Mahkota Lee Shin (Joo Ji Hoon). Shin Chae Kyeong pun akhirnya terpaksa harus belajar bagaimana beradaptasi dengan status barunya, baik sebagai seorang putri dan sebagai istri seorang Putra Mahkota. Dengan kostum dan setting yang keren, serta karakter-karakter dan jalan cerita yang menarik, drama ini pun jadi ngehits banget kala itu.

Penasaran apalagi drama Korea tentang kawin kontrak? Yuk baca di bawah ini!

Baca juga: 8 Drama Korea tentang Kawin Kontrak yang Siap Bikin Kamu Baper (Part. 2)

Comments

Loading...