OUR NETWORK
Jumat, Mei 25, 2018
OUR NETWORK

8 Drama Korea yang Hadirkan Beratnya Proses Menuju Kedewasaan

Setiap manusia pasti mengalami proses pendewasaan meski dengan cara dan di usia yang berbeda-beda. Proses peralihan dari remaja menuju dewasa tersebut biasanya terjadi saat kita berada di masa SMA, kuliah, ataupun akan memasuki dunia kerja. Kadang proses tersebut terasa berat dan bikin stress, tapi juga ada seru-serunya kok! Nah ngomong-ngomong soal proses pendewasaan, berikut ini nih beberapa drama Korea bertema proses menuju dewasa ~

Because It’s The First Time

Drama satu ini menceritakan tentang 6 anak muda yang sedang menuju dewasa, berkelut dengan masalah hidup dan juga cinta. Pahit, manis, dan lucunya hidup mereka lalui bersama dengan saling mendukung satu sama lain. Asik ditonton dan bikin kangen sama temen-temenmu nih!

Baca juga: Because It’s The First Time, Drama Ringan dengan Pemain-pemain yang Menawan

Reply-series

Ketiga seri drama Reply menyuguhkan cerita tentang persahabatan, pecintaan, dan juga permasalahan sepele hingga berat dari kehidupan anak-anak muda yang tengah tumbuh dewasa. Ketiganya wajib banget buat ditonton! Jangan lupa siapin tisu ~

Fight for My Way

4 bersahabat dalam drama ini diceritakan tengah berjuang pada hidup mereka masing-masing yang ternyata tidak sesuai dengan harapan mereka sebelumnya. Dengan cerita dan penokohan yang realitis, drama ini juga wajib ditonton karena akan membuat penonton merasa semangat untuk menggapai cita-cita mereka.

School 2013

Drama School 2013 akan menyadarkan kita akan kejamnya realita SMA di Korea, tentang perjuangan para siswa untuk bertahan melawan ketidakadilan politik sekolah, stres, dan ujian. Tapi selain itu pastinya ada juga keseruan dan persahabatan di dalamnya. Salah satu drama anak muda tanpa romansa yang layak buat ditonton nih!

Dream High

Pengen tahu gimana kehidupan sekolah untuk para calon idol? Semuanya bisa terlihat dalam drama legendaris satu ini, Dream High! Di dalamnya, ada kisah asmara, perjuangan untuk menggapai cita-cita, persahabatan, dan persaingan untuk jadi yang terdepan.

Sassy Go Go

Persaingan antara siswa nilai terburuk dan terbaik jadi awal mula konflik dalam drama ini. Mereka kemudian disatukan dalam satu tim pemandu sorak dan dipaksa untuk kompak dengan segala perselisihan yang ada.

Nah, selain yang udah Mimin sebutin di atas, apa lagi ya drama Korea bertema proses menuju dewasa menurut kamu? Tambahin di kolom komen ya!

Comments

Loading...