OUR NETWORK

8 Idol Kpop Wanita yang Debut Sebagai Solois di Tahun 2019

foto via kpopmap.com

Tahun 2019 tampaknya menjadi tahun yang enak untuk melakukan debut sebagai solois. Terlihat dari adanya beberapa idol, yang meski memiliki group, namun tetap melakukan solo. Berikut ini adalah 8 idol Kpop wanita yang melakuk debut sebagai solois di tahun 2019.

Jeon Somi

foto via kpopmap.com

Debut Jeon SoMi yang ditunggu-tunggu akhirnya kejadian di mana ia berhasil mempromosikan lagu debutnya berjudul ‘Birthday’. Banyak yang senang akhirnya bisa melihat wanita cantik di acara musik sebagai seorang solois.

Hwasa – MAMAMOO

foto via kpopmap.com

HwaSa membuat dampak yang kuat dengan lagu debut solonya ‘Twit’! Dia berhasil meraih posisi pertama di acara musik dengan debut solo berkat cinta yang kuat dan dukungan dari para penggemarnya.

Kei – Lovelyz

foto via kpopmap.com

Kei juga melakukan debut solo tahun ini. Vokalis utama Lovelyz ini, tampil dengan nama lahirnya yaitu Kim Ji Yeon. Kim Ji Yeon tampil dengan lagu debutnya berjudul I Go.

Luri

foto via kpopmap.com

Sebagian orang mungkin tidak mengenal Luri, namun dia sebenarnya adalah mantan member I.B.I dan dikenal dengan nama SooHyun. Kini, ia debut sebagai solois dengan nama Luri dan mengeluarkan lagu dengan judul ‘Blah-Blah’.

Oh Ha Young – APink

foto via kpopmap.com

Maknae dari A Pink juga ada di sini untuk melangkah ke garis artis solo! Hayoung memulai debutnya dengan hadir bersama lagu yang berjudul “Don’y Make Me Laugh.” Kehadirannya berhasil menambah jajaran solois yang debut di tahun 2019 ini.

Blue.D

foto via kpopmap.com

Blue.D benar-benar bikin orang menganga dengan suara uniknya. Ia “lahir” dari agensi YGX dan ia langsung melakukan kolaborasi dengan Mino WINNER untuk lagu debutnya berjudul “Nobody.” Pastikan kalian mendengarkan lagu tersebut!

Yukika

foto via kpopmap.com

Yukika adalah penyanyi pop kota yang memulai debutnya awal Februari ini dengan judul lagu ‘Neon’. Dibandingkan dengan artis lain, ia unik dalam caranya sendiri dan juga pernah menjadi anggota Proyek Real Girls.

Sejeong

foto via kpopmap.com

Sejeong sebelumnya memang pernah bernyanyi sendiri mebawakan lagu ‘Flower Road.’ Namun kini, secara official ia mengumumkan dirinya bahwa ia adalah seorang penyanyi solo. Segera dengarkan suara merdunya dalam lagu yang berjudul “Tunnel.”

Nah itulah dia 8 idol Kpop wanita yang debut sebagai solois tahun ini. Ada yang kelewat? Tuliskan saja di kolom komentar ya guys!

Sumber: (1)

Comments

Loading...