Banyak idol yang membuat lagu-lagu yang bisa menginspirasi para penggemarnya. Banyak juga idol yang menulis lagu dengan kata – kata yang bijak dan berisi tentang kegelisahan mereka pada hidup ini. Nah, kalau kalian sedang stress dengan hidup kalian, dengerin deh  lirik lagu kpop berikut ini. Lagu-lagu di bawah ini bakal bikin kalian belajar buat ngelaluin hidup.

  1. 2NE1 – Cant Nobody

Terkadang kita sulit untuk menerima kenyataan dalam hidup ini. Tapi para member 2NE1 mengajarkan kita untuk tetap maju dan ketidakpastian bukanlah alasan untuk terjebak. “Meskipun gelap gulita di depan, maju kedepan!” Lirik ini menjadi inspirasi buat kamu yang sedang putus asa. Memang kadang sulit sih menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan ekspetasi kita tapi jangan menyerah dan tetap semangat!

  1. Winner (Win: Team A) – Go Up

Sebelum mereka terkenal, Winner adalah Tim A di sebuah acara YG Survival Show yaitu “WIN: Who’s Next?” dan mereka bertahan. Ini adalah hasil dari kerja keras mereka saat itu. “Saya tidak terlahir dengan apapun usaha saya yang terus-menerus adalah senjata saya. “ Sebuah lirik yang dinyanyikan mereka saat tampil dalam acara tersebut. Lirik ini mengajarkan bahwa usaha yang sungguh – sungguh tidak akan membohongi hasil. Sama seperti mereka saat di acara tersebut yang berusaha semaksimal mungkin dan alhasil mereka terpilih menjadi pemenang.

  1. B.A.P – One Shot

“Apakah kamu akan menjadi korban? Apakah kamu akan tersesat, mencari jalan keluar yang mudah? Hanya satu tembakan! Balikkan wajahmu ke dunia yang kasar dan bentrokan dan pertarungan.” Lirik ini adalah sebuah tantangan yang berarti kamu hanya memiliki satu kesempatan untuk hidup lalu apakah kamu akan mengambil jalan pintas?

  1. BTS – Never Mind

Lagu intro untuk album “The Most Beautiful Moment In Life Part 2” adalah salah satu lagu dari banyak lagu BTS tentang solusi untuk memperjuangkan hidup kamu. “Jika kamu pikir kamu akan mengalami kecelakaan, menginjak pedal lebih keras. Sudahlah, tidak apa, bahkan jika itu jalan dari duri, kita masih bisa lari.” Lirik ini mengajarkan bahwa jika sekalipun kita salah, kita masih bisa memperbaiki kesalahan sekalipun kesalahan itu fatal.

  1. BIGBANG – Still Alive

Setelah masa skandal dan kontroversi, BIGBANG kembali pada tahun 2012 dengan album “Alive”. Pada intro lagu Still Alive tertulis sebuah lirik yaitu “Aku tidak punya apa-apa lagi untuk kalah Jadi aku menempatkan masa lalu di belakangku dan melompat keluar. Diriku yang sangat jatuh begitu indah saat ini. Aku melemparkan diriku ke langit dan bebas. Pada saat ini aku hidup, aku masih hidup.” Lagu ini membahas tentang bagaimana mereka mengatasi kesulitan beberapa tahun sebelumnya. Ini mengajarkan kita untuk membuang jauh – jauh masa lalu dan mulai memikirkan masa depan kita yang harus dirangkai.

  1. U-KISS – Someday

“Saat kamu jatuh, saat kamu bangun, Meski melelahkan, akan ada beberapa hari untuk tersenyum. Akhirnya satu hari untuk tersenyum akan datang.” Terkadang semua yang kita butuhkan dalam hidup adalah pengingat bahwa segala sesuatu tidak akan sulit selamanya.

  1. SONAMOO – Just Go

“Kegagalan adalah ibu kesuksesan. Jangan takut, tantang dirimu sendiri. Jatuh tujuh kali, bangun delapan kali.” Lirik ini mengajarkan kita untuk berani mengambil keputusan. Jangan takut gagal karna di balik kegagalan yang berkali – kali pasti ada sebuah kesuksesan.

  1. B.A.P – Goodbye

“Kegagalan inilah yang membuat saya lebih kuat, Ketakutan adalah apa yang membuat saya lari.” Sebuah lirik dari boyband satu ini mengajarkan kita untuk lebih kuat jika mengalami kegagalan dan ketakutan adalah hal yang bisa membuat kita lari atau menyerah.

Baca juga: Lagu-Lagu Kpop yang Mengangkat Isu Kesehatan Mental

Itu dia 8 lirik lagu kpop yang bikin kamu belajar buat ngelaluin hidup. Gimana setelah dengerin lirik dari lagu lagu diatas? Tulis reaksi kalian di kolom komentar ya!

Loading...