Senin, Mei 20, 2024

Latest Posts

8 Lagu K-pop Dengan Judul Unik dan Artinya – Sudah Tahu?

K-pop sudah dikenal memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari perpaduan genre musik yang diusung, lirik, hingga judul. Menariknya lagi, cukup banyak lagu K-pop dengan judul unik yang pastinya mampu menarik perhatian lebih.

Kata-kata unik yang diangkat sebagai judul lagu secara tidak langsung akan membuat pendengar dan penggemar penasaran. Meski kerap kali tidak mengetahui arti dari kata-kata unik tersebut, rasa penasaran tersebut menarik lebih banyak pendengar.

Nah agar tidak penasaran lagi, di bawah ini merupakan lagu K-pop dengan judul unik sekaligus artinya. Ada yang sudah kalian tahu?

1. TFN – “ASURABALBALTA”

Boygroup TFN, yang saat itu bernama T1419 merilis lagu dengan judul yang begitu unik. Banyak penggemar yang bertanya-tanya apa arti sebenarnya dari “ASURABALBALTA”. Bahkan cukup banyak yang mengira kata-kata tersebut berasal dari bahasa asing.

Padahal sebenarnya “ASURABALBALTA” merupakan kata ‘abracadabra’ dalam bahasa Korea Selatan. Seperti juga ‘abracadabra’, ‘asurabalbalta’ juga biasanya digunakan dalam trik-trik sulap.

2. ONEUS – “BBUSYEO”

Mirip dengan ‘asurabalbalta’, penggemar juga awalnya mengira “BBUSYEO” merupakan bahasa asing. Tidak jarang juga yang mengira bahwa kata-kata yang digunakan ONEUS sebagai judul lagu ini tidak memiliki arti apapun.

Menariknya, “BBUSYEO” sebenarnya memiliki arti yang begitu dalam. Kata-kata dalam bahasa Korea Selatan ini memiliki arti ‘Break it all’. Setelah mengetahui artinya, tidak heran bukan bila di video musik “BBUSYEO” pada member ONEUS terlihat memecahkan banyak barang-barang.

3. Sunmi – “Porapipam”

Judul lagu hits dari Sunmi ini sukses mencuri perhatian. Salah satunya karena artinya yang sebenarnya begitu manis. “Porapipam” merupakan bahasa Korea yang berarti purple light night. Arti dari kata-kata ini sendiri menyoroti ketika langit berwarna ungu sebelum matahari terbenam. Arti dari judul ini pula yang membuat video musik “Porapipam” didominasi warna ungu.

4. Red Velvet – “Zimazalabim”

Judul yang unik memang pas untuk lagu dengan lirik serta musik eksentrik dari Red Velvet. “Zimazalabim” memiliki arti ‘abracadabra’ atau ‘alakazam’ yang pastinya sudah tidak asing lagi. Seperti juga judulnya, lagu ini memang seolah menyihir pendengar untuk terus ketagihan mendengarkan hits ini.

5. VIXX – “G.R.8.U”

VIXX memang dikenal dengan keunikannya. Mulai dari lagu-lagu hingga konsep yang tidak kalah unik, sampai judul yang digunakan. “G.R.8.U” kerap kali dibaca sebagai great you oleh pendengar internasional. Padahal judul lagu ini memiliki arti lain dalam bahasa Korea Selatan.

Dalam bahasa Korea, “G.R.8.U” memiliki judul lain “Dae.Da.Na.Da.Neo”, sering kali dibaca sebagai ‘Daedanhada’ yang berarti menjadi sangat hebat.

6. SuperM – “Jopping”

“Jopping” merupakan kata unik yang sebenarnya tidak memiliki arti. Sebaliknya, kata yang digunakan untuk judul lagu debut dari boygroup SuperM ini merupakan perpaduan dari dua kata berbeda: jumping dan popping. Singkatan dari kedua kata tersebut melahirkan kata baru yang begitu catchy, jopping!

Meski kerap dianggap tidak memiliki arti, namun kata tersebut justru berhasil menarik perhatian hingga membuat pendengar ikut penasaran dengan lagu ini.

7. ONEWE – “0&4”

Lagu K-pop dengan judul unik berikutnya adalah “0&4”. Lagu dari boygroup ONEWE ini memiliki arti yang sama sekali tidak terduga.

Dalam bahasa Korea, “0&4” dibaca ‘Gong Gwa Sa’, dengan menggunakan metode perhitungan Sino-Korea. Sedangkan artinya sendiri berdasarkan kata per kata adalah Gong berarti seluruhnya, Sa berarti individu, dan Gwa artinya adalah. Secara keseluruhan artinya adalah public and private matters.

8. SEVENTEEN – “Lilili Yabbay”

Bila lagu-lagu di atas memiliki judul unik dengan berbagai arti menarik, “Lilili Yabbay” justru sebaliknya. Ketika penggemar memprediksi berbagai arti untuk “Lilili Yabbay”, member SEVENTEEN justru menyebut bahwa judul untuk lagu hits ini sebenarnya tidak memiliki arti apapun!

“Lilili Yabbay” diambil sebagai judul lagu karena para member SEVENTEEN akan mengatakan ‘li’ ‘li’ ‘li’ ketika menghitung langkah dan gerakan saat berlatih koreografi tari. Menarik ya?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss