OUR NETWORK
Jumat, Desember 6, 2019
OUR NETWORK

9 Video Musik KPOP Group Ini Dilarang Tayang di Korea Selatan Karena Alasan Konyol!

Sederet video musik KPOP group pernah mengalami pelarangan tayang di televisi Korea Selatan. Menariknya, alasan dari pelarangan ini justru karena hal-hal yang bisa dianggap konyol bahkan tak masuk di akal! Akibat dari pelarangan tayang ini, beberapa video musik pun terpaksa melakukan perubahan atau bahkan rela tak ditayangkan sama sekali.

Di bawah ini, merupakan daftar 9 video musik KPOP group yang pernah alami dilarang tayang dengan berbagai alasan.

1. PSY – “Gentleman”

Video musik dari lagu hits milik PSY ini rupanya pernah dilarang untuk tayang. Alasannya? Karena terdapat adegan dimana PSY merusak kerucut lalu lintas. Tindakan ini dinilai sebagai perusakan properti publik dan membuat video musik “Gentleman” dilarang tayang oleh KBS.

2. DalShabet – “Joker”

Video musik KPOP group satu ini dilarang tayang bukan karena adanya sebuah adegan tertentu. Melainkan karena pengucapan judul serta lirik lagu “Joker”, dalam bahasa Korea mirip dengan alat kelamin pria!

Tak heran lagu serta video musik ini pun dilarang tayang.

3. Orange Caramel – “Catallena”

Orange Caramel sampai saat ini masih menjadi salah satu unit group legendaris berkat hits mereka “Catallena”. Namun rupanya, video musik “Catallena” sempat dilarang tayang karena terdapat penggambaran seorang wanita sebagai sushi dalam kemasan. Penggambaran ini dinilai menurunkan harkat martabat serta nilai kemanusiaan!

4. DEAN – “Instagram”

Lagu serta video musik dari soloist R’nB ternama, DEAN ini dilarang tayang karena menyebut merk. Ya, Instagram.

5. EXO – “Lotto”

Sama seperti DEAN, EXO pun mendapatkan larangan menyiarkan lagu mereka karena menggunakan identitas brand di dalam lagu. Untuk itu saat tampil di acara musik KBS, boy group ternama besutan SM Entertainment ini membawakan “Lotto” dengan pengucapan dan judul berbeda.

6. BLACKPINK – “BOOMBAYAH”

Comments

Loading...