OUR NETWORK
Sabtu, Februari 29, 2020
OUR NETWORK

Ailee Comeback, Agensi Dinilai Mencegahnya Untuk Promosi di Acara Musik Karena Kontraknya Segera Berakhir

foto via allkpop

Para fans Ailee semakin khawatir karena rumor bahwa YMC Entertainment mencegah artis solo itu dari setiap promosi siaran terus mendapatkan banyak perhatian di komunitas online.

Kembali pada 2 Juli, Ailee comeback untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar 2 tahun dan 8 bulan dengan album penuh ke-2, ‘ButterFLY’. Namun, setelah melakukan showcase comeback-nya pada hari rilis albumnya, ia belum muncul di program musik apa pun untuk mempromosikan title track comeback-nya, “Room Shaker”.

Fans Ailee, juga dikenal sebagai Aileeans, telah mengumpulkan informasi yang beredar di berbagai komunitas online, dan percaya bahwa seorang tokoh berpangkat tinggi yang berafiliasi dengan label Ailee YMC Entertainment mencegahnya dari promosi yang sukses. Alasan utama untuk ini, para fans percaya, adalah bahwa begitu ia menyelesaikan promosi untuk ‘ButterFLY’, kontraknya dengan YMC akan berakhir.

Menurut para fans, sehari sebelum comeback-nya, Ailee sendiri mengungkapkan dalam siaran ‘V Live’ bahwa dia nggak akan bisa melakukan promosi di acara musik apa pun untuk “Room Shaker”. Dia nggak menyebutkan alasan spesifik untuk berita yang nggak menguntungkan itu.

Beberapa hari kemudian, dua fans aktif fanclub Aileeans yang telah populer berbicara melalui SNS mereka atau akun komunitas online. Salah satunya menyatakan, “Ada jadwal siaran yang direncanakan sebelum comeback, tapi kemudian tiba-tiba dibatalkan, dan ada alasan …”. Yang lain memposting, “Aku mendengar dari seorang penulis [KBS] bahwa karena agensi mencegahnya, [dia] nggak bisa menghadiri acara musik atau ‘Immortal Song’ atau ‘Sketchbook’ atau apa pun. Apakah kalian tahu berapa kali aku melihat manajernya diabaikan oleh PD.”

Pada 6 Juli, Ailee muncul sebagai tamu di ‘Hello Counselor’ KBS2. Namun, menurut fans yang muncul untuk melihatnya ketika dia menghadiri rekaman, yang terjadi sebelum comeback-nya, penyanyi itu terlihat dengan ekspresi nggak nyaman. Ada rumor bahwa penampilan tamu ‘Hello Counselor’ Ailee dikonfirmasi sebelum “pencegahan”, dan rekaman itu berlangsung dalam suasana “nggak menarik”.

Solois itu juga dijadwalkan tampil untuk wawancara di SBS ‘One Night of Entertainment’, rekaman juga berlangsung beberapa waktu sebelum comeback-nya.

Sementara itu, YMC Entertainment terkenal sebagai mantan agensi manajemen untuk grup proyek IOI dan Wanna One. Fans percaya bahwa seorang mantan eksekutif perusahaan, yang dikenal sebagai ‘Jo’, memegang banyak kekuatan dalam industri hiburan, dan merupakan tokoh kunci di balik peristiwa ini.

Fans juga semakin khawatir tentang beberapa artikel media Korea, yang tampaknya menargetkan comeback-nya dalam citra negatif, seperti, “Meskipun kehadiran artis solo wanita kuat di tangga musik, skor Ailee tetap buruk … Tidak sesuai dengan judul ‘Chart queen’.”

Terakhir, beberapa akun fans online mengklaim bahwa Ailee terlihat menangis sambil dihibur oleh MC ‘Hello Counselor’ Lee Young Ja, setelah menyelesaikan rekamannya.

Sumber: (1)

Comments

Loading...