OUR NETWORK

Alami Cedera dan Masalah Kesehatan, 10 KPOP Idol Ini Putuskan Rehat di 2019 (Part 2)

Selain sederet KPOP idol di daftar sebelumnya, masih ada beberapa lain yang terpaksa rehat di tahun 2019 karena cedera sampai masalah kesehatan. Beberapa idol dipastikan untuk hiatus sementara dari jadwal kegiatan mereka di tahun ini karena alami cedera.

Selain itu beberapa lain memutuskan untuk rehat karena masalah kesehatan. Baik itu kesehatan fisik atau pun mental.

Semakin terbukanya para idol mengenai kesehatan mental di tahun 2019 ini memang disambut baik oleh penggemar. Mereka pun tetap tak ragu menunjukan dukungan saat para idol mengaku terpaksa rehat karena kesehatan mental yang terganggu.

Daftar berikut ini merupakan lanjutan untuk KPOP idol yang putuskan rehat di tahun 2019.

6. ‘TWICE’ Mina

Keputusan Mina untuk rehat sementara dari kegiatan promosi bersama TWICE di bulan Juli kemarin membuat penggemar khawatir. Pada bulan Agustus, JYP Entertainment lantas merilis pernyataan resmi mengenai diagnosis keadaan Mina.

Disebutkan idol berasal dari Jepang ini mengalami gangguan kecemasan. Karakteristik utama dari gejala untuk ini adalah kecemasan terus menerus atau kecemasan intermiten yang terjadi secara tak terduga dan juga perubahan mendadak dalam tingkat kecemasan. Hingga ia pun dipastikan tak bisa ikut promosi bersama TWICE sementara waktu.

Walau begitu pada beberapa bulan terakhir, salah satunya pada perayaan ulang tahun ke-4 TWICE, Mina tampil di atas panggung. Meski sang idol masih belum ikut promosi album “Feel Special” dan konser.

7. ‘NCT’ Jungwoo

Jungwoo mulai absen dari aktifitas bersama NCT 127 pada bulan Agustus. Vokalis yang tergabung dalam unit group NCT 127 dan NCT U ini tak hadir di “Spotify on Stage in Midnight Sonic” pada 16 Agustus. Ia pun absen dari Capitol Congress 2019 dan syuting untuk “2019 Idol Star Athletics Championships – Chuseok Special” di waktu yang sama.

Comments

Loading...