OUR NETWORK
Minggu, September 20, 2020
OUR NETWORK

Alasan Kepergian yang Mencengangkan di Film Thread of Lies

foto via hancinema.net

Tekanan hidup yang berat bisa saja membuat seseorang putus asa. Tidak jarang banyak yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena merasa bahwa bunuh diri adalah satu-satunya solusi terbaik. Namun, banyak yang tak tahu apa alasan siswi SMP di film Thread of Lies ini sebelum mengakhiri hidupnya.

Film Thread of Lies yang tayang pada Maret 2014 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kim Ryeo Ryeong. Drama dan sedikit bumbu komedinya membuat ceritanya jadi makin berwarna sekaligus menohok selama 117 menit durasi berjalan.

Kim Hee Ae sebagai Hyun Sook atau Ibu

foto via hancinema.net

Go Ah Sung sebagai Man Ji

foto via hancinema.net

Kim Hyang Gi sebagao Cheon Ji

foto via hancinema.net

Kim Yoo Jung sebagai Hwa Yeon

foto via hancinema.net

Hyun Sook adalah seorang single mother yang tinggal bersama dua putrinya, Man Ji dan Cheon Ji. Man Ji sang kakak duduk di bangku SMA sedangkan Cheon Ji masih SMP. Dikenall pendiam, Cheon Ji memang tak pernah banyak meminta kepada orangtua dan kakaknya. Namun suatu siang, ibu dan kakaknya mendapat kabar bahwa Cheon Ji meninggal karena gantung diri.

foto via hancinema.net

Sontak berita ini membuat kaget keluarganya. Bahkan, teman di sekolahnya pun juga ikut shock. Namun tidak ada yang tahu apa alasan Cheon Ji untuk mengakhiri hidupnya ini. Man Ji dan ibu pun harus pindah rumah. Tapi Man Ji masih penasaran dengan apa yang dialami Cheon Ji saat di sekolah.

foto via hancinema.net

Man Ji pun bertemu dengan Hwa Yeon. Dia adalah teman sekelasnya yang dulu mengaku dekat. Namun Hwa Yeon tidak bilang apa-apa. Namun ketika teman sekelasnya menyalahkan dirinya sebagai alasan Cheon Ji meninggal, Hwa Yeon mulai berbicara pada Man Ji.

foto via hancinema.net

Saat di sekolah, Cheon Ji memang dikenal sebagai anak pendiam. Sebagai teman sejak SD, ternyata Hwa Young menjadikannya sebagai teman saat dibutuhkan saja. ucapannya membuat Cheon Ji jadi dibully selama di kelas. Tak cerita dengan kakak dan ibunya, Cheon Ji mencari cara sendiri untuk melepas stres.

foto via hancinema.net

Cheon Ji pun belajar merajut. Dari gulungan benang milik Cheon Ji, tersemat kertas yang berisi pesan kepada orang yang berarti baginya. Man Ji yang mencari benang ini pun perlahan tahu beban apa yang ada di pundak adiknya. Dengan ikhlas, dia pun memaafkan orang yang pernah menyakiti hati adiknya semasa hidupnya.

Comments

Loading...