OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

[Album Review] Epik High – ‘sleepless in __________’

Album rilisan dari grup hip hop legendaris satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kali ini, Epik High meluncurkan album terbaru yang merupakan terusan dari LP sebelumnya, “We’ve Done Something Wonderful.” Album “sleepless in __________” yang dirilis jelang musim semi ini terdiri dari 7 lagu berbeda. Seperti biasa, grup yang beranggotakan 3 orang member tersebut menggandeng sederet nama penyanyi dan musisi papan atas untuk ambil bagian dan berkolaborasi.

Beberapa nama yang dihadirkan sebagai kolaborator di album “sleepless in __________” ini ada penyanyi hip-hop/R&B ternama Crush, singer serta songwriter Yuna, serta Suga, member dari boy grup BTS yang ambil bagian di salah satu track.

“sleepless in __________” menjadi album pertama dari Epik High setelah keluar dari agensi YG Entertainment dan sudah sangat dinanti-nantikan. Namun apakah album ini memenuhi ekspektasi sebuah masterpiece dari Epik High?

 

Track list album “sleepless in __________”

1. Sleepless
2. In Seoul (Feat. Sunwoo JungA)
3. LOVEDRUNK (Feat. CRUSH)
4. Eternal Sunshine
5. No Different (Feat. Yuna)
6. Rain Again Tomorrow
7. Lullaby For A Cat

 

Album “sleepless in __________” dibuka dengan intro track “Sleepless,” yang merupakan dentingan piano dengan computer-generated voice over. Di akhir track, terdapat pertanyaan yang cukup menyentil: “Are you lonely?.” Intro track ini berbaur cepat dengan track kedua, “In Seoul” (Feat. Sunwoo JungA).

Tak bisa dipungkiri, “In Seoul” (Feat. Sunwoo JungA) merupakan track yang sudah seperti catatan baku untuk Epik High. Mengusung genre hip-hop berpadu dengan R&B, “In Seoul” menghadirkan bagian rap dari Epik High. Sedangkan Sunwoo JungA, yang merupakan penyanyi dan musisi legendaris memberikan sentuhan kelembutan pada bagian chorus. Menarik, namun tak ada yang spesial dari track ini untuk Epik High.

Comments

Loading...