OUR NETWORK
Minggu, November 19, 2017
OUR NETWORK
Apa Itu Mukbang? Dan Kenapa Mukbang Bisa Terkenal?

Di dunia yang serba online ini, nggak cuma chatting yang bisa online. Makan juga bisa. Bayangin aja, sekarang tren mukbang udah mendunia banget! Yang lagi di Indonesia aja bisa dengan mudah ngeliatin orang yang lagi makan di Korea.

Eh bentar-bentar, emang udah pada tahu mukbang itu apa? Mukbang (먹방) berasal dari kata “meoknun” (먹는) dan “bangsong” (방송) yang memiliki arti makan dan broadcast (siaran). Singkatnya, mukbang adalah tayangan seseorang yang sedang menyantap makanan dan biasanya disiarkan secara live. Atau bisa kita singkat lagi jadi makan online.

Karena ini acara makan, pasti ada orang yang lagi makannya kan? Nah, host dari acara makan online ini disebut sebagai broadcast jokey atau sering disingkat BJ. Bukan, bukan singkatan dari Boy Jati ya!

Si BJ ini sendiri biasanya tidak harus orang yang terkenal, dengan mengandalkan interaksi yang menarik dan unik, semua orang bisa jadi BJ yang ngehits. Chingu sendiri juga bisa jadi BJ kok. Nih contohnya si Banzz ini, dia awalnya hanya seorang mahasiswa biasa loh:

Comments

Loading...