OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

Artis-Artis Korea yang Sebenarnya Dilarang Berbicara di Depan Publik

foto via kpopmap

Idol Kpop maupun artis Korea, pasti dianggap orang yang pintar public speaking atau berbicara di depan umum. Tentu, selain bisa tampil untuk bernyanyi atau dance, mereka juga perlu menguasai cara berbicara di hadapan publik. Namun, idol Kpop berikut ini justru sebenarnya dilarang berbicara di depan hadapan umum. Siapa sajakah mereka?

L Infinite

foto via knowing bros

Ketika L muncul sebagai bintang tamu dalam program Knowing Bros, L menjelaskan mengapa ia sebetulnya tidak boleh berbicara di hadapan umum. L menjelaskan bahwa agensinya, Woollim Entertainment, ingin dia memiliki vibe yang tampan dan misterius. Ini adalah alasan mengapa agensinya memerintahkan dia untuk tidak berbicara dan bahkan tidak tertawa. Dia mengungkapkan bahwa dia kadang-kadang harus berbalik atau bersembunyi untuk mengeluarkan tawa di saat-saat lucu.

Go Ara

foto via knowing bros

Go Ara juga hadir dalam program Knowng Bros bersama L. Dalam kesempatan itu, Ara juga menyampaikan kalau ia sebenarnya tidak boleh berbicara di hadapan khalayak banyak. Dalam kasus Go Ara, mantan agensinya, SM Entertainment, ingin dia berperilaku seperti boneka dan berpikir seperti boneka, karena agensi ingin mendorong konsep ‘boneka hidup’ untuknya. Ini berarti bahwa dia harus sengaja terlihat tiruan dan tidak nyata seperti boneka.

Heechul Super Junior

foto via knowing bros

Ketika kedua bintang tamu membahas soal larangan bicara di depan umum, Heechul yang merupakan salah satu host dalam acara itu merasa empati terhadap kedua bintang tamunya. Pasalnya, Heechul juga sempat dilarang untuk berbicara di hadapan banyak orang oleh agensinya, SM Entertainment.

Waktu itu, alasannya adalah karena dia dianggap sebagai ‘ratu’ Super Junior oleh penggemar Cina, dan SM Entertainment berpikir itu akan menjadi ide bagus baginya untuk tetap elegan dan diam seperti ratu selama penampilan publik untuk mempertahankan reputasi. Dia diperintahkan untuk selalu memiliki postur yang elegan dan diam.

Nah itulah dia beberapa artis Korea dan juga idol Kpop yang pernah dilarang untuk berbicara di hadapan umum. Meski begitu, kini ketiganya sudah sering berbicara di hadapan orang banyak, bahkan jadi public spearkers yang baik.

Sumber: (1)

Comments

Loading...