Minggu, Mei 29, 2022

Latest Posts

Badass Warrior! 12 Karakter Wanita Terkuat dan Paling Tangguh di K-drama (Part 1)

Tokoh protagonis wanita di K-drama tidak selalu digambarkan sebagai seorang gadis lemah lembut. Tidak jarang, K-drama justru mengedepankan karakter wanita terkuat dan pemberani. Tokoh yang layak menyandang gelar sebagai badass warrior.

Karakter kuat, ksatria, petarung, bahkan juga polisi di K-drama tidak hanya digambarkan sebagai sosok pria saja. Sederet K-drama justru menghadirkan tokoh-tokoh wanita yang tidak kalah keren dengan kekuatan serta keberaniannya. Tentu saja, peran wanita sebagai seseorang yang begitu tangguh ini layak mendapat apresiasi.

Berikut ini merupakan daftar bagian pertama untuk 12 karakter wanita terkuat, paling tanggung, dan tentunya keren di K-drama. Langsung saja simak daftarnya!

1. Son Ye Rim di “Search”

Son Ye Rim diperankan oleh aktris sekaligus idol, ‘f(x)’ Krystal. Di drama mengenai militer dengan genre aksi thriller ini, Son Ye Rim merupakan seorang letnan tangguh yang bergabung dalam tim spesial untuk menyelidiki kasus pembunuhan serta penculikan di DMZ (demilitarized zone).

Karakter wanita terkuat yang diperankan oleh Krystal di “Search” benar-benar menggambarkan sosok wanita tangguh dan kuat. Sebagai letnan militer, Son Ye Rim digambarkan begitu gagah berani dan berkarisma.

2. Kim Hang Ah di “The King 2 Hearts”

Han Ji Won sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu aktris paling handal untuk berperan di K-drama genre action. Perannya sebagai agen khusus dari Korea Utara, Kim Hang Ah di “The King 2 Hearts” menjadi salah satu karakter wanita tangguh terbaik.

Kim Hang Ah diceritakan sebagai agen khusus dari Korea Utara yang justru jatuh cinta dengan seorang pria di Korea Selatan, Prince Jae Ha yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Kisah asmara mereka tidak saja penuh rintangan. Namun juga memaksa Kim Hang Ah melakukan aksi-aksi berbahaya demi melindungi diri dan sang kekasih.

3. Jung Geum Ja di “Hyena”

Kim Hye Soo menjadi aktris lain yang juga kerap kali memerankan karakter wanita tangguh di K-drama. Di “Hyena”, Kim Hye Soo berperan sebagai seorang pengacara, Jung Geum Ja, yang melakukan segala hal demi mendapatkan kasus high profile. Motif terbesarnya adalah uang.

Di sisi lain terdapat Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) seorang pengacara dari firma hukum ternama yang jatuh cinta kepada Jung Geum Ja. Awalnya mereka memilih untuk saling menjauhi satu sama lain karena perbedaan visi. Walau pada akhirnya mereka bersatu untuk menangani sebuah kasus bersama-sama.

Karakter Jung Geum Ja memang jauh dari image warrior yang membela kebenaran. Namun tidak bisa disangkal, aksi Kim Hye Soo sebagai Jung Geum Ja sangat badass. Seperti saat ia menaklukan pembunuh bayaran dengan tangan kosong. Keren!

4. Cha Soo Young di “Tell Me What You Saw”

Soo Young membuktikan dirinya sebagai aktris berbakat saat berperan di drama thriller misteri, “Tell Me What You Saw”. Di drama ini ia berperan sebagai Cha Soo Young, petugas polisi dengan kemampuan khusus dan memiliki photographic memory. Ia bekerja bersama profiler Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), yang sudah kehilangan segalanya, demi mengungkap kasus.

Aksi Soo Young sebagai Cha Soo Young tidak kalah badass. Ia menunjukan kemampuan akting terbaik dan melakoni adegan-adegan aksi dengan begitu apik. Beberapa adegan aksi bahkan cukup membuat penonton ikut berdebar-debar!

5. Yoo Ji Woo di “My Name”

Setelah menyaksikan Han So Hee di “Nevertheless” dan “The World of Married”, perannya sebagai Yoo Ji Woo di “My Name” memang cukup mengejutkan. Terutama di drama besutan Netflix ini sang aktris berperan sebagai seorang badass yang berjuang membongkar rahasia kematian sang ayah.

Tidak hanya memerankan adegan demi adegan aksi dengan apik, Han So Hee juga tidak ragu menunjukan sisi keji dari karakternya. Menyaksikan aksi Yoo Ji Woo saja sepertinya cukup membuat “My Name” menjadi salah satu drama wajib tonton tahun ini.

6. Seo Yi Kyung di “Sweet Home”

Karakter wanita terkuat berikutnya diperankan oleh Lee Si Young di “Sweet Home”. Aktris papan atas tersebut berperan sebagai Seo Yi Kyung, seorang mantan petugas kebakaran yang berjuang untuk membongkar kematian sang mantan tunangan. Meski di tengah-tengah kekacauan dengan semua orang berubah menjadi monster.

Aksi pertarungan Seo Yi Kyung menjadi daya tarik utama di “Sweet Home”. Ia tidak saja terlihat atletis dan jago dalam bertarung. Namun juga cerdas dan berani mengambil resiko. Sosok karakter wanita yang sangat layak jadi inspirasi bagi penonton.

Simak juga part keduanya di sini, ya!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss