OUR NETWORK
Kamis, Desember 13, 2018
OUR NETWORK

Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Baru di Billboard, Chukhahaeyo!

Pada tanggal 4 Oktober waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa Baekhyun telah memulai debutnya di chart Artis 100 dengan berada di No. 84, yang merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh artis solo K-pop.

foto via naver

Artis 100 Billboard adalah chart musik Amerika mingguan yang dirlis pada Juli 2014 lalu yang mengukur popularitas artis dengan menganalisis sejumlah faktor, seperti jumlah konsumsi musik, penjualan, penyiaran di radio, streaming, dan interaksi fans.

Hanya dua artis solo K-pop lainnya yang pernah masuk di chart ini yaitu: Psy, yang memegang rekor sebelumnya di No. 88, dan J-Hope BTS, di No. 91 setelah merilis mixtape solonya “Hope World” awal tahun 2018. Sedangkan EXO sebagai grup sejauh ini telah mencapai No. 18 pada chart Artis 100.

Baekhyun telah menunjukkan pencapaian yang mengesankan di tangga lagu Billboard, nggak hanya dia membuat rekor baru di Artis 100, tapi dia juga kembali ke puncaknya yang sebelumnya No. 2 di chart Social 50 terbaru setelah melihat peningkatan skor yang mengejutkan sebesar 1.343 persen.

Single yang membawa Baekhyun pada rekor ini

Bulan lalu, member EXO satu ini menduduki puncak tangga lagu domestik dan internasional dengan “YOUNG,” kolaborasi solonya dengan rapper Loco. “YOUNG” berhasil menduduki peringkat 4 dalam World Digital Song Sales Billboard. Single ini bersaing ketat dengan lagu solo untuk SM STATION di tahun 2017-nya, “Take You Home”, sebagai lagu terlaris Baekhyun di Amerika Serikat, di mana keduanya telah terjual lebih dari 2.000 eksemplar.

Selamat untuk Baekhyun atas prestasinya yang mengesankan ini ya!

Baca juga: 8 Aura Berbeda Yang Dimiliki Baekhyun EXO

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...