Dunia Kpop baru saja gempar karena hengkangnya Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun dari agensi mereka, SM Entertainment. Ketiganya memutuskan untuk tidak menandatangin kontrak bersama SM dan secara otomatis mereka keluar dari SNSD.

Alasan Tiff, Sooyoung, dan Seohyun tidak melanjutkan kerja sama dengan SM adalah karena mereka punya alasan masing-masing. Tiffany berencana melanjutkan sekolah akting di Amerika, sedangkan Sooyoung dan Seohyun berencana pindah ke agensi lain yang lebih fokus ke pada karier acting mereka.

Baca juga: Momen-Momen Terbaik Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun di SNSD

Spekulasi bermunculan karena kejadian ini. Banyak fans yang bertanya bagaimana kelanjutan SNSD? Apakan Girls Generation akan bubar? Untunglah, pihak SM Entertainment secara resmi mengatakan bahwa SNSD akan tetap maju meski hanya dengan lima personil. Pertanyaan selanjutnya, apakah SNSD mampu? (Huft, sebagai SONE kita harus tetep yakin!)

Sebelum 3 personil ini hengkang, SNSD pernah ditinggal Jessica terlebih dahulu pada tahun 2014. Saat itu Jess lebih memilih fokus pada kariernya di bidang bisnis. Setelah ditinggal Jess, meski berdelapan, SNSD tetap tangguh dan tetap mengeluarkan lagu-lagu baru. Namun kini, justru 3 personil lain meninggalkan SNSD. Apakah SNSD juga akan mampu kalau hanya berlima? Hanya waktu yang bisa menjawab.

SNSD adalah girlband legendaris

SNSD debut pada 5 Agustus tahun 2007. Sepuluh tahun berkarier, girlband ini tentu saja patut kita sebut sebagai girlband yang legendaris. SNSD sudah banyak memboyong penghargaan seperti Golden Disk Award yang selalu mereka dapat di album-album awal. Tak hanya itu, Girls Generation juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Female Grup. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

Namun, kalau kita tengok juga beberapa girlband legendaris lainnya seperti Wonder Girls dan 2NE1  (yang juga sering mendapatkan banyak penghargaan), ternyata mereka bubar juga. Memang, status SNSD sekarang tidak bubar, tapi apakah dengan hanya berlima saja itu disebut SNSD? *mendadak baper

Menyikapi keputusan

Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun sudah membeberkan alasan mereka keluar dari SM Entertainment. Ketiganya ingin mencoba fokus untuk berkarier di bidang acting. Sooyoung dan Seohyun, keduanya memang cukup sering nongol di beberapa drama Korea. Tiffany juga kerap kali muncul di televise sebagai MC maupun host sebuah program. Nampaknya ketiganya memang memiliki alasan yang sangat jelas.

Sikap kita tentu saja harus menghargai keputusan mereka. Sebagai fans, tentu saja kita harus tetap mendukung apa yang akan mereka lakukan di masa depan. Meskipun yaaa, kita tetap sedih karena mereka harus pergi dari SNSD.

Pada akhirnya, kita sebagai fans tidak akan bisa mengubah apa-apa. Tidak ada tanda tangan kontrak lagi antara ketiga wanita cantik itu dengan SM, dan tidak ada lagi materai untuk melanjutkan karier mereka bersama SNSD.

Ujungnya, kita hanya akan mengucapkan terima kasih atas semua yang telah mereka berikan. Semuanya tetap membekas, meski hanya kenangan. Semuanya akan diingat, meski di masa depan tak akan ada mereka lagi. Terima kasih Tiffany, Sooyoung, Seohyun, semoga tetap sukses.

Loading...