Senin, Desember 5, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Begini Nih Sulitnya Jadi Kpopers yang Berada di Luar Korea

Kita adalah orang Indonesia yang sangat mencintai Indonesia. Tapi sometimes, kita pengen banget bisa lama-lama di Korea. Alasannya, ya biar deket aja gitu sama oppa pujaan kita. Bener gak guys?

Nah, karena kita berada di Indonesia dan si oppa berada di Korea, ada beberapa hal nih yang bikin kita kesulitan buat menyalurkan hasrat Kpop kita. Yaps, ini dia sulitnya jadi Kpopers di luar Korea.

Subtitle

Subtitle adalah hal penting bagi kita yang berada di luar Korea. Hal ini tentu saja karena kita gak ngerti bahasa Korea. Maka dari itu, subtitle adalah harga mati agar kita bisa mengerti apa yang diomongin sama idola kita. Nah sebelnya adalah… saat tayangan-tayangan yang kita pengen tonton gak ada subtitle-nya. AARRGGHHHH!!!!

Well, masalah ini bisa diatasi sih kalau kita bisa ikut les bahasa Korea atau belajar bahasa Korea secara otodidak. Hemmm, tapi kan belajar bahasa Korea bisa lama yaaa.

Masalah ngefans

Sebagai fans yang berada di Indonesia, kita agak kesusahan untuk menyampaikan support kita sama si bias. Kalau di Korea kan lumayan gampang, tinggal datang ke base-nya si idol atau datang saat si bias ngadain fan meeting. “Huft, haruskah aku pindah rumah ke Korea agar bisa dekat denganmu wahai oopa-ku?”

Perbedaan konser

Emang sih suka ada konser sejenis world tour gitu ke Indonesia. Tapi tetep aja kan si oppa tuh seringnya manggung di Korea. Nah kita sebagai mahluk yang bukan orang Korea gimana nasibnya? Hemmmm, ya palingan cuma bisa streaming sih.

korea vs indonesiaPerbedaan waktu

Untungnya, perbedaan waktu di Indonesia dan Korea gak jauh beda. Cuma 2 jam. Tapi bayangin teman-teman kita yang ada di Amerika sana. Mereka bedanya bisa sampe belasan jam loh. Kalau di Korea sore, di sana bisa subuh. Dan apa jadinya kalau ada idol Kpop yang ngeluarin lagu baru di sore hari? Ya, kita harus begadang sampai gak tidur!

Uang, uang, dan uang

Karena kita berada di luar Korea, membeli aksesoris cukup susah dan mahal. Susah karena yang original ada di Korea. Dan mahal karena ongkir dari Korea ke Indonesianya cukup merogoh kocek kita. Solusinya gimana? Ya jadinya beli aksesoris KW deh. 🙁

minho shinee moneyBaca juga: Hal-Hal yang Paling Dibenci sama Fans Kpop Internasional

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert