Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

Beratnya Mencari Ayah Kandung ke Tiongkok di Film Making Family

Bagi sebagian orang, banyak yang kurang bersyukur memiliki orangtua lengkap. Di luar sana, banyak yang merindukan dan menginginkan kasih sayang dari ayah dan ibu secara utuh. Bahkan, ada yang niat sampai mencari orangtua kandungnya yang masih hidup di negara seberang. Anak kecil di film Making Family ini misalnya.

Film Making Family yang dirilis pada 2016 ini adalah kerja sama antara Tiongkok dan Korea Selatan. Latar ceritanya yang diambil di dua negara tersebut membuat layar lebar berdurasi 1 jam 35 menitan ini jadi semakin mengharukan.

Kim Ha Neul sebagai Go Mi Yeon

foto via hancinema.net

Moon Mason sebagai Go Tae Bong

foto via hancinema.net

Aarif Rahman sebagai Julien

foto via hancinema.net

Go Tae Bong adalah seorang anak SD yang polos. Selama ini dia tinggal dan dibesarkan oleh ibunya yang bernama Mi Yeon. Dia nggak tahu sama sekali tentang ayah kandungnya. Setelah kelas seni dan menggambar dengan tema keluarga, Tae Bong nekat untuk bertemu dengan dokter langganan ibunya.

foto via hancinema.net

Ternyata, ayah kandungnya adalah pendonor sperma yang identitasnya dirahasiakan. Tae Bong nggak kurang akal, dia meretas komputer dokter itu dan berhasil mendapatkan alamat ayahnya. Saat didatangi, Tae Bong mendapatkan kepastian identitas ayah kandungnya yang ternyata adalah orang Tiongkok.

foto via hancinema.net

Ayahnya ini bernama Julien. Dia adalah seorang seniman yang berasal dari keluarga kaya. Dia tidak akan menyangka jika sperma yang disumbangkan saat zaman kuliah dulu sudah berubah dan tumbuh menjadi anak laki-laki yang menggemaskan.

foto via hancinema.net

Mi Yeon pun segera menyusul ke Tiongkok untuk mencari anaknya. Sempat hilang jejak, akhirnya Mi Yeon berhasil bertemu dengan Tae Bong sekaligus Julien. Pada awalnya, Mi Yeon ingin mengajak anaknya kembali ke Korea, namun Julien memintanya untuk tinggal selama beberapa hari.

foto via hancinema.net

Di saat itu, Mi Yeon dan Ta Bong berkenalan dengan keluarganya Julien. Tak disangka, keluarganya senang mendengar kabar ini. Mereka menyambut hangat dua orang Korea ini. Kecuali ayahnya yang memang sudah jahat dengan Julien sedari lama.

foto via hancinema.net

Pada akhirnya, Tae Bong tidak bisa tinggal bersama ayah kandungnya selamanya. Tae Bong dan ibunya harus kembali ke Korea untuk menjalani hidup. Namun berkat kehadiran Tae Bong, hubungan Julien dan ayahnya jadi jauh lebih membaik dan harmonis.

Latest Posts

Don't Miss