OUR NETWORK

Berpetualang Bersama Raja di Film The King’s Case Note

foto via hancinema.net

Bisa duduk di hadapan raja sepertinya menjadi hal yang sangat langka. Tapi, diberi kesempatan untuk berada lima langkah di dekat raja, tentu jadi kesempatan yang jarang diberikan pada orang biasa. Di The King’s Case Note, ada banyak sekali hal yang dilewati ketika menghabiskan banyak waktu bersama sang raja.

Film The King’s Case Note ini rilis pada April 2017 silam. Mengusung subgenre historical komedi, layar lebar yang tayang selama 2 jam ini bakal mengocok perut sebagian besar penontonnya.

Lee Sun Kyun sebagai Raja Yejong

foto via hancinema.net

Ahn Jae Hong sebagai Yoon Yi Seo

foto via hancinema.net

Pada abad ke-15, pihak kerajaan mengumumkan lowongan untuk menjadi penulis sejarah raja. Akhirnya, terpilih lah Yoon Yo Seo untuk mengisi posisi kosong itu. Di hari pertama kerja, dia langsung menghadap raja. Raja Yejong pun tertarik dengan Yi Seo yang punya ingatan tajam. Sejak hari itu, raja memintanya untuk berdiri tiga langkah darinya.

foto via hancinema.net

Tugasnya Yi Seo itu sederhana. Dia harus mencatat semua aktivitas dan perkataan raja di sebuah buku. Setiap harinya, Raja Yejong megajak Yi Seo untuk melakukan banyak hal berbahaya. Saat ada rumor yang terjadi di daerah kerajaan, mereka berdua langsung turun tangan.

foto via hancinema.net

Berdasarkan catatan milik raja, mereka mencatat banyak rumor. Mulai dari menangkap hantu ikan di danau, menemui dukun dan mencari tahu soal kutukan, sampai diserang oleh pihak musuh di malam hari.

foto via hancinema.net

Selama bersama raja, Yi Seo sering dibuat kaget. Dengan catatan rahasia raja, dia menulis banyak hal. Mulai dari hasil otopsi, trik kimia yang dipakai oleh dukun yang ditemui sebelumnya, hingga tuduhan lainnya.

foto via hancinema.net

Ternyata ketahuan jika ada banyak menteri di kerajaan yang menginginkan dirinya turun dari jabatan. Setelah dia dan Yi Seo dijebak di gudang yang berisi bom, raja memutuskan untuk menjebak balik orang yang menusuknya.

foto via hancinema.net

Mampu kah Yi Seo mencatat semua hal absurd yang terjadi selama dirinya berpetualang bersama raja? Mampukah Raja Yejong mempertahankan kursinya di kerajaan walau berusaha digulingkan oleh orang kepercayaannya?

Comments

Loading...