OUR NETWORK

Boyband-Boyband Kpop yang Telah Memecahkan Rekor

Beberapa boyband Kpop diketahui telah memecahkan berbagai rekor, mulai dari rekor yang umum hingga rekor yang unik. Seperti rekor mereka di dunia musik ataupun yang lainnya. Cek yuk list lengkapnya berikut ini!

Grup aktif terlama tanpa perubahan member

Shinhwa debut sejak tahun 1998 lalu dan masih aktif hingga sekarang. Meski udah hampir 20 tahun bersama, tapi para membernya tetep kompak dan nggak ada satupun yang keluar. Kira-kira mereka bakal kuat bertahan sampe kapan ya?

Idol termuda yang pernah debut

Samuel Kim debut di tahun 2015 sebagai member dari duo hiphop 1Punch. Saat itu doi masih berusia 13 tahun (lahir tahun 2002). Bahkan saat ikut Produce 101, doi masih jadi salah satu trainee termuda meski telah 2 tahun debut.

Idol tertua yang pernah debut

 Saat g.o.d debut di tahun 1999 lalu, usia Park Joon Hyung saat itu adalah 30 tahun karena doi lahir di tahun 1969. Meski demikian, wajahnya ternyata awet muda sampe sekarang ya!

Waktu tersingkat untuk juara 1 di acara musik

 WINNER debut dengan ‘Empty’ dan ‘Color Ring’ pada 12 Agustus 2014. 10 hari kemudian atau tepatnya 22 Agustus, mereka berhasil menyabet juara 1 di acara musik mainstream Music Bank. Bahkan di acara musik di saluran tv kabel atau M!Countdown, mereka berhasil menang dalam waktu lebih singkat lagi yaitu pada 21 Agustus.

Waktu terlama untuk juara 1 di acara musik

BTOB perlu menunggu selama 1480 hari sejak debut untuk bisa memegang piala kemenangan di acara musik. Mereka debut pada 21 Maret 2012 dan menang dengan lagu “Remember That” pada 16 April 2016 di Musik Bank. Sedangkan untuk acara musik di TV kabel yaitu Show Champion, mereka berhasil menang pada 21 Oktober 2015 dengan lagu “Way Back Home”nya.

Debut MV paling banyak ditonton di Youtube

Siapa sangka, ternyata MV debut dari NU’EST yang berjudul “Face”, telah menjadi MV debut dari boyband yang paling banyak ditonton di Youtube dengan jumlah viewers lebih dari 66juta. Ssstt, di MV tersebut ada member-member Seventeen juga loh!

MV boyband Kpop paling banyak ditonton di Youtube

Dengan memiliki lebih dari 310juta penonton, MV BIGBANG – Fantastic Baby menjadi MV dari boyband Kpop yang paling banyak ditonton di Youtube. Dengan visual keren dan lagu yang nagih abis, nggak heran ya kalo mereka menyabet rekor tersebut.

Berada di puncak chart MelOn terlama tanpa merosot

Sebagai grup yang ditunggu-tunggu banget debutnya, Wanna One pun berhasil memuncaki chart di situs MelOn selama 210jam lamanya. Yokshi, the power of Wannable!

Memiliki member non-Korea paling banyak

3 dari 7 member GOT7 berasal dari luar Korea, yaitu Jackson dari Hongkong, Bambam dari Thailand, dan Mark dari Amerika. Bhineka tunggal ika deh ya!

Idol terpendek

Woozi Seventeen memiliki tinggi badan 164cm dan dinobatkan menjadi idol paling pendek yang pernah debut. Meski bertubuh pendek justru doi jadi terlihat super kiyowo ya, penuh talenta pula!

Idol tertinggi

Sebagai member dari grup yang concern pada tinggi member-membernya, Seungjun KNK yang memiliki tinggi 190cm ini pun menjadi idol tertinggi yang pernah debut.

Masa trainee tersingkat

Kyuhyun hanya perlu menjalani trainee selama 3 bulan sebelum akhirnya bergabung dengan Super Junior. Meski singkat, kualitas vokalnya juara banget!

Masa trainee terlama

Secara total, G-Dragon telah menjalani masa trainee selama 11 tahun lamanya (5 tahun di SM, 6 tahun di YG). Nggak rugi ya trainee lama-lama kalo setelah debut bisa jadi idol tersukses di Korea gitu. Daebak!

Ranking Tertinggi di Billboard 200

BTS berhasil menduduki peringkat 26 di chart utama Billboard 200 dengan album “WINGS”nya selama 2 minggu lamanya. Mantap kali ~

Penjualan album terbanyak selama seminggu pertama

Selama 1 minggu dirilis, album EXO “The War” telah terjual sebanyak 600.000 copy dan menjadi penjualan terlaris album Kpop dalam minggu pertama. Tentunya angka tersebut akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Lagu Kpop dan Nama Grup Kpop Ini Mirip sama Lagu dan Grup Indonesia

Nah, itu dia boyband-boyband kpop yang sudah memecahkan rekor. Menurut kamu, ada lagi nggak sih rekor-rekor lain yang pernah diraih oleh boyband Kpop lainnya? Share perndapatmu di kolom komen ya!

Comments

Loading...