OUR NETWORK
Jumat, Desember 4, 2020
OUR NETWORK

Judul Lagu dan Nama Grup Kpop Ini Mirip dengan Judul Lagu dan Nama Grup di Indonesia

Sebenernya wajar sih kalau kita bikin lagu dan judulnya sama dengan lagu lain. Yang penting, nggak ngejiplak atau mencuri karya orang lain. Nah ternyata, ada loh judul lagu kpop yang mirip bahkan sama dengan judul lagu yang ada di Indonesia. Nggak cuma itu, nama grup di Korea juga ada yang mirip bahkan sama dengan grup di Indonesia.

Kira-kira apa aja ya, judul lagu dan nama grup kpop yang mirip (bahkan sama) dengan judul lagu dan grup di Indonesia?

Seventeen dan Seventeen

Buat kpopers, pasti Seventeen yang terpikir adalah Seventeen yang bawain lagu Don’t Wanna Cry. Tapi buat orang Indonesia awam, Seventeen itu band yang bawain lagu Selalu Mengalah. Hemmm, kira-kira kenapa tuh mereka bisa samaan gitu namanya?

Meski berbeda negara, kedua Seventeen ini punya kemiripan loh. Meski sama-sama bernama Seventeen, tapi jumlah member di kedua grup ini nggak berjumlah 17. Yang di Korea berjumlah 13, dan yang di Indonesia berjumlah 5 personil.

Winner dan Winner

Kalau kpopers, pasti langsung inget sama Seungyoon, Jinwoo, Seunghoon, dan Song Mino ketika dengan kata Winner. Tapi beda sama masyarakat awam di Indonesia, kalau denger Winner, mereka pasti langsung inget sama band Winner yang salah satu personilnya adalah Bang Dodi Kangen Band. Iya teman-teman, di Indonesia tuh ada band namanya Winner. Ada.

Kalau kpopers kan tahunya Winner tuh suka nongol di Music Bank, MNEt Countdown, atau Mellon Chart. Nah kalau orang awam di Indonesia, tahunya tuh Winner suka manggung di Inbox.

iKon dan 7icon

Namanya emang mirip ya. Tapi kenyataannya beda banget. iKon mah cakep-cakep. 7icon mah bubar.

Cinderella CNblue dan Cinderella Radja

Judul lagu dari kedua band ini sama-sama mengusung Cinderella. Dan Radja sama CNblue juga punya kesamaan. Sama-sama beranggotakan 4 personil. Cuma kalau CNblue kan ganteng-ganteng, nah kalau di Radja tuh bagus-bagus rambutnya.

Ko Ko Bop dan Diobok-obok (Air)

Kalau yang ini mirip kata-katanya lah ya. Yang satu Ko Ko Bop, yang satu Obok-Obok. Yaaa mirip lah ya. Hehehe.

Meski menurut kalian perbedaannya jauh, tapi dari segi konsep, lagu kpop dan lagu cilik ini punya kesamaan loh. Persamaannya adalah, kedua lagu ini sama-sama mengusung tema musim panas. Musim panas kan identik dengar air, nah coba deh lihat MV dari lagu diobok-obok. Di sana ada Dek Jojo dan Mas Tukul yang sedang main air.

Last Dance Bigbang dan Lets Dance Together BBB

Coba deh perhatiin judul lagu dan nama grupnya. Judulnya lagunya mirip, dan nama grupnya juga mirip. Ada B-nya kan? Gokil. Mimin juga heran nih kenapa bisa mirip gini?! OMG!

Nah itu dia judul lagu kpop dan nama grup kpop yang mirip bahkan sama dengan lagu dan grup di Indonesia. Ada yang lain lagi nggak sih? Tambahin di kolom komen dong!

Baca juga: 30 Lagu Kpop Musim Panas Kesukaan Orang Korea!

Comments

Loading...