OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

A Brand New Life, Asam Garam “Anak Terbuang” yang Memulai Hidup Baru

foto via hancinema

Menjadi orangtua memang tanggung jawabnya besar. Tapi, bagaimana jadinya kalau orangtua yang selama ini sangat kamu sayangi dan tergantung padanya, “membuangmu” dengan sengaja dan meninggalkanmu di panti asuhan. Film berjudul A Brand New Life ini akan membuatmu jadi ikut merasakan kesedihan yang dialami seorang gadis kecil yang jadi “anak terbuang”.

Film yang rilis pada 2009 ini mendapatkan banyak penghargaan dan sempat masuk dalam box office. Untuk kualitas, nggak usah diperdebatkan lagi dong tentunya.

Kim Sae Ron sebagai Jin Hee

foto via askkpop.com

Park Do Yeon sebagai Suk Hee

foto via asian-madness

Go Ah Sung sebagai Ye Shin

foto via hancinema.net

Pada suatu hari di tahun 1970-an, seorang gadis 9 tahun bernama Jin Hee sedang mengalami sebuah hal yang tidak disangka-sangka. Di tahun itu, ayahnya menikah lagi dengan wanita lain. Hal ini membuat Jin Hee senang, tapi ternyata tidak untuk ayah dan ibu barunya itu.

foto via behindthecurtain.com

Suatu hari, sang ayah mengajak Jin Hee untuk jalan-jalan dengan menaiki sepeda andalan milik ayahnya. Jin Hee dibelikan baju bagus, diajak makan makanan enak, dan keliling kota. Anak kecil mana yang nggak senang dimanjakan ayahnya seperti itu.

Tapi bukannya kembali pulang, ayahnya mengajak Jin Hee masuk ke sebuah panti asuhan. Ia berjanji akan menjemput Jin Hee pulang. Ya, Jin Hee menjadi anak yang terbuang.

foto via danbis.net

Jin Hee yang masih shock ditinggal pergi sang ayah pun menjadi bandel. Di panti asuhan, dia sering kali membangkang. Makan dibuang-buang pun tidak cuma sekali. Bahkan dia pernah memanjat pagar tinggi panti asuhan supaya bisa kabur.

foto altersinergies.com

Lama kelamaan, Jin Hee sudah pasrah dan perlahan lupa dengan janji ayahnya. Ia pun mulai dekat dengan teman lainnya dan menjadi anak baik. Dia bersahabat dengan Suk Heed an Ye Shin. Mereka selalu memberitahu Jin Hee supaya jadi penurut supaya bisa diadopsi dan mendapatkan orangtua baru.

Apakah pada akhirnya Jin Hee bisa mendapatkan orangtua baru? Atau akankah ayahnya benar-benar menepati janji dan menjemputnya lagi? Cari tahu jawabannya dengan menonton A Brand New Life ya.

Baca juga: Film Master, Keseruan Menguak Penipuan Kelas Kakap

Comments