OUR NETWORK
Kamis, Januari 23, 2020
OUR NETWORK

Cerita Kelam di Apartemen Tua di Film The End of April

foto via hancinema.net

Keadaan ekonomi memaksa seseorang memiliki mental tahan banting. Jika disuruh tinggal di rumah horor, dengan berat hati harus mau. Walaupun lingkungannya terkesan kelam, itu risikonya. Terlibat dengan cerita horornya juga bakal jadi keseharian. Seperti yang diceritakan di film The End of April ini.

Film The End of April bergenre drama dan misteri thriller ini tayang pada September 2017 lalu. Sudah siap tegang selama 2 jam ketika menonton layar lebar ini sampai tamat?

Park Ji Soo sebagai Hyun Jin

foto via hancinema.net

Lee Bit Na sebagai Joo Hee

foto via hancinema.net

Hyun Jin adalah seorang wanita yang sedang belajar untuk ikut tes PNS. Dia memutuskan untuk pindah di sebuah kompleks apartemen murah dan kumuh. Karena keterbatasan biaya, dia harus tinggal di sana. Saat pertama kali tiba, dia merasakan aura yang kurang menyenangkan di tempat tinggalnya ini.

foto via hancinema.net

Dia tinggal bersebelahan dengan Joo Hee. Dia adalah murid SMA yang pendiam. Beberapa kali, Joo Hee meminta untuk tinggal bersama Hyun Jin karena orangtuanya yang suka marah-marah. Seiring berjalannya waktu, mereka pun jadi dekat.

foto via hancinema.net

Joo Hee sendiri sudah mengalami banyak penderitaan. Dia dipaksa untuk memeras uang milik dokter giginya, dilecehkan oleh anak pemilik warung kelontong, sampai dibully teman sekolahnya. Sempat kecewa dengan Joo Hee, Hyun Jin pun luluh dan memaklumi kesalahan gadis muda itu.

foto via hancinema.net

Di hari ulang tahun Joo Hee, Hyun Jin lah satu-satunya orang yang didatanginya. Mereka membeli kue tart. Saat terbangun di tengah malam, Hyun Jin mendapati Joo Hee melompat dari atap. Belum sempat lilin kue tart itu ditiup. Dia harus melihat kejadian yang mengejutkan.

foto via hancinema.net

Keesokan harinya, dia dikejutkan oleh sebuah fakta. Saat kakaknya mampir, dia dipanggil dengan nama Joo Hee. Ternyata, nama aslinya Hyun Jin adalah Joo Hee. Selama ini dia hidup di dalam pikiran dan fantasinya sendiri. Namun semuanya terasa sangat nyata.

Apakah wanita ini mampu membedakan realita dan fantasi? Apakah dia harus pergi dari rumah itu supaya bisa hidup normal kembali?

Comments

Loading...