OUR NETWORK
Rabu, Februari 20, 2019
OUR NETWORK

Cerita Lengkap Kenapa EXO Memulai dengan 12 Member Namun Sekarang Beranggotakan 9 Member

Anggota EXO

Buat kamu yang baru kenal EXO di tahun 2014 atau 2015-an, pasti bingung dengan beberapa MV yang EXO tampilkan. Iya, ada yang berdua belas, ada yang bersebelas, sampai akhirnya ada yang bersembilan. Anggota EXO emang ada yang keluar, tapi pertanyaannya adalah… kenapa dan bagaimana hal itu bisa terjadi?

2012

exo xoxoTahun 2012, EXO debut dengan 12 member. Meski terbilang banyak, namun boyband ini langsung tenar dan mendapat banyak pujian di mana-mana. EXO kemudia mengeluarkan album XOXO yang juga sangat sukses. Namun setelah album ini megorbit, ada beberapa kabar buruk bagi para EXO-L.

Kris keluar

krisPada 15 Mei 2014, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Kris (member dari China) telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan untuk mengakhiri kontraknya. Menurut berbagai sumber, alasannya adalah karena adanya pelanggaran hak asasi.

Luhan Keluar

luhanBeberapa bulan kemudian, di bulan Oktober, Luhan mengikuti Kris dan mengajukan gugatannya sendiri terhadap SM Entertainment untuk membatalkan kontraknya. Keputusannya didasarkan pada masalah kesehatannya sendiri dan perasaan bahwa anggota Korea diperlakukan berbeda disbanding dirinya.

Tao keluar

taoPada 22 April 2015, ayah Tao memposting surat melalui Weibo mengungkapkan keprihatinannya untuk putranya dan berbicara tentang penarikan Tao dari grup. Surat itu menyatakan bahwa Tao sebelumnya telah melukai dirinya sendiri tetapi diduga tidak pernah menerima perawatan yang tepat dari agensi. Tak lama setelah itu, Tao menghentikan promosinya dengan EXO.

Setelah 3 anggota keluar, banyak penggemar mulai khawatir bahwa satu-satunya anggota Tionghoa yang tersisa, Lay, akan memutuskan untuk pergi juga. Untungnya, Lay telah membuat para EXO-L tenang karena ia meyakinkan para fans bahwa ia akan tetap di EXO. So, gak usah khawatir ya meski Lay gak ikut promo bersama.

layMengetahui tentang bagaimana dan kenapa 3 anggota EXO yang dulu keluar, tentu masih ada sedikit luka di hati para EXO-L. Tapi tentu kita gak boleh sedih berlebih karena Sembilan member yang sekarang tersisa sudah menunjukkan rasa solid yang kuat dan tetap berkarya buat para fans.

exo ot 9

Baca juga: Wednesday 3:30 PM, Drama yang Ngasih Bocoran untuk Sembuhkan Patah Hati

Comments

Loading...