Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

Cerita Letnan Wanita di Area Perbatasan dalam Film Musudan

Tidak sedikit judul layar lebar yang mengangkat tentang perseteruan Korea Utara dan Korea Selatan di masa lampau. Salah satunya adalah Musudan ini. Yang membuat menarik adalah cerita ini menonjolkan karakter wanita yang memiliki pangkat tinggi di pasukan militer ini.

Film Musudan yang mengusung genre misteri ini tayang pada Maret 2016 lalu. Dalam durasi kurang lebih 87 menit, layar lebar yang disutradarai oleh Goo Mo ini bakal menghipnotis penontonnya.

Lee Ji Ah sebagai Letnan Shin Yoo Hwa

foto via hancinema.net

Kim Min Joon sebagai Kapten Jo Jin Ho

foto via hancinema.net

Do Ji Han sebagai Choi Cheol

foto via hancinema.net

Di daerah perbatasan atau Demilitary Zone, ditugaskan Kapten Jo Jin Ho untuk menjaga kawasan tersebut. Di bawah pimpinannya, ada Letnan Shin Yoo Hwa yang nggak kalah tegas dalam bertugas. Namun karena didominasi oleh tentara laki-laki, wanita ini tidak bisa leluasa ketika berpendapat di forum.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, pasukan Korea Selatan dibuat heran ketika ada banyak prajuritnya yang ditemukan tewas dengan alasan tidak jelas. Karena hal ini, Letnan Shin yang sering dijadikan kambing hitam dengan alasan tidak becus melatih pasukannya.

foto via hancinema.net

Akhirnya, Kapten Jo meminta Shin untuk mencari tahu penyebabnya. Letnan Shin menyusuri daerah perbatasan di siang dan malam hari. Tidak disangka, dia bertemu dan menangkap tentara dari Korea Utara bernama Choi Cheol. Prajurit ini mengaku kabur dan memiliki rahasia penting untuk Korea Selatan.

foto via hancinema.net

Choi Cheol bilang bahwa Korea Utara siap menyerang Korea Selatan dengan zombie hasil dari percobaannya. Tidak percaya, Letnan Shin membawa Choi Cheol ke pimpinannya untuk diinterogasi lebih lanjut. Saat bertugas, tak disangka yang diucapkan oleh Choi Cheol benar adanya.

foto via hancinema.net

Tiba-tiba ada sesosok zombie yang menerobos masuk ke dalam gedung. Akibat hal ini, Kapten Jo harus gugur saat bertugas karena serangan mayat hidup ini. Sebagai mis balas dendam, Letnan Shin memutuskan untuk membalaskan dendam atas kematian pimpinannya dengan bantuan prjuritnya yang tersisa.

Mampukah Letnan Shin yang menjadi pimpinan wanita di DMZ bisa memusnahkan zombie biadab tersebut? Bagaimana dengan nasib Choi Cheol setelah membocorkan rahasia ini?

Latest Posts

Don't Miss