Minggu, Januari 29, 2023

Latest Posts

Cinta Pertama dan Terakhir di Musim Panas dalam Film Goodbye Summer

Jika memiliki sisa waktu untuk hidup yang tidak lama, mungkin sebagian dari kamu akan memperjuangkannya untuk cinta. Ketika takdir kematian sudah ada di depan mata walau usiamu masih muda, tidak ada yang bisa mengubahnya. Dil film Goodbye Summer ini, kamu disuguhkan cerita cinta yang berbunga-bunga sekaligus bikin sedih.

Film Goodbye Summer bergenre romance ini rilis pada Juli 2019 lalu. Dalam 71 menitnya, terpapar kisah cinta sedih yang harus berhakhir di musim panas terakhir seorang siswa yang sakit-sakitnya.

Kim Bora sebagai Soo Min

foto via hancinema.net

One sebagai Hyun Jae

foto via hancinema.net

Hyun Jae adalah seorang siswa yang kembali mengenyam pendidikan di bangku SMA. Berbeda dengan remaja pada umumnya, Hyun Jae menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit. Menderita penyakit kronis membuatnya harus dirawat intensif. Dirinya divonis memiliki umur tidak panjang.

foto via hancinema.net

Lalu, dia memutuskan untuk kembali bersekolah saat musim panas datang. Di saat itulah dia bisa bertemu dengan Soo Min. Gadis ini terbilang cuek dan lebih memilih untuk belajar. Karena sudah mengamati Soo Min selama beberapa saat, Hyun Jae pun memutuskan untuk mendekatinya.

foto via hancinema.net

Nggak terlalu lama menunggu, Hyun Jae mengungkapkan rasa sukanya kepada Soo Min. sejak saat itu, Soo Min mulai membuka hatinya perlahan-lahan. Sepulang sekolah, dia sering menghabiskan waktu bersama dengan Hyun Jae. Sesederhana dengan duduk-duduk di lapangan, ini bisa membuat mereka berdua bahagia.

foto via hancinema.net

Sayangnya, Hyun Jae tidak memberi tahu Soo Min jika dirinya menderita penyakit yang bakal merenggut nyawanya. Namun cepat atau lambat Soo Min mengetahu soal fakta ini. Dia marah karena merasa Hyun Jae egois. Dia tidak memikirkan tentang perasaannya saat Hyun Jae benar-benar meninggal dan lenyap dari hadapannya.

Akhirnya, ditemukan jalan tengah. Untuk mengenang cinta pertama dan terakhir bagi Hyun Jae, mereka berdua merekam pengakuan di lapangan. Dengan video singkat ini, Soo Min bisa mengingat wajah Hyun Jae ketika dirinya rindu.

Dibandingkan drama, kata-kata yang diujarkan antara Hyun Jae dan Soo Min memang jaugh dari kata romantis. Namun, itulah yang membuatnya jadi lebih bekas di hati.

Latest Posts

Don't Miss