OUR NETWORK
Rabu, Desember 11, 2019
OUR NETWORK

Curhatan Sedih Sesosok Arwah di K-Movie One Day

foto via hancinema.net

Bisa melihat makhluk tak kasat mata mungkin jadi petaka bagi sebagian kecil orang. namun ketika sudah mendengar curhatannya, seringkali nggak tega dan ikut sedih saat tahu ceritanya. Kurang lebih inilah yang cieritakan di film Korea yang berjudul One Day.

Film One Day bergenre drama ini rilis pada April 2017. Tayang selama 114 menitan, cerita yang menyayat hati bakal membuat kamu tersentuh.

Kim Nam Gil sebagai Kang Soo

foto via hancinema.net

Chun Won Hee sebagai Mi So

foto via hancinema.net

Kang Soo adalah seorang pria yang baru saja berduka. Istrinya yang mengidap penyakit kronis meninggal dunia. Saking sedihnya, dia nggak datang ke acara pemakamannya. Untuk menutupi kesedihannya, dia menghabiskan waktunya untuk bekerja.

foto via hancinema.net

Suatu ketika saat di rumah sakit, dia tiba-tiba bertemu dengan seorang wanita bernama Mi So. Lebih tepatnya, dia adalah arwah yang tubuhnya terbaring lemas di sebuah ruangan di rumah sakit tersebut. Bukan ingin menakuti, Mi So hanya ingin ceritanya didengar oleh Kang Soo.

foto via hancinema.net

Mi So menceritakan tentang hidupnya sebelum dirinya mengalami kecelakaan. Dia adalah seorang tunanetra yang ditinggalkan oleh ibunya sejak usia 4 tahun. setelah berusia 25 tahun dan menjalani hidup tanpa kasih sayang ibunya, dia mendatangi salon ibunya untuk menyapanya.

foto via hancinema.net

Karena mendapat penolakan, tak sengaja Mi So mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Arwah Mi So bisa melihat tubuhnya dirawat oleh sang ibu. Dia bisa melihat apa yang selama ini dilewatkannya. Mi So meminta pendapat ke Kang Soo. Apakah dirinya lebih baik pergi atau kembali ke tubuhnya dan menjalani hidup sebagai seorang tunanetra lagi.

foto via hancinema.net

Obrolan selama beberapa waktu ini membuat Kang Soo kembali teringat tentang kematian istrinya. Dia yang dulu menyalahkan diri perlahan sudah mulai mengikhlaskan kepergian belahan jiwanya itu.

foto via hancinema.net

Pertemuannya dengan Mi So secara tak sengaja bisa mempertemukan Kang Soo dengan arwah istrinya. Mereka berdua pun berpamitan dan menyampaikan apa yang tak sempat terucap saat masih hidup.

Apakah Kang Soo bisa benar-benar ikhlas melepas istrinya? Lalu, bagaimana dengan kelanjutan nasib Mi So?

Comments

Loading...