OUR NETWORK

Daebak! 7 Drama Korea dengan Biaya Produksi Terbesar

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak drama Korea yang menunjukan biaya produksi terbesar. Baik itu karena diperankan oleh sederet aktor ternama, sampai juga dengan penggunaan efek spesial hingga lokasi syuting di luar negeri.

Biaya produksi terbesar bahkan bisa terlihat dari keseluruhan drama. Drama Korea dengan produksi yang menghabiskan nominal sangat besar biasanya memiliki kualitas tak main-main. Sama sekali tidak kalah dengan film.

Di bawah ini merupakan 12 drama Korea yang diketahui memiliki biaya produksi terbesar. Nominal untuk biaya produksi dijamin bakal bikin kamu bilang daebak!

1. “Arthdal Chronicles” — 54 miliar won

Drama dengan genre fantasi ini menempati posisi pertama dengan biaya produksi terbesar. Biaya produksi untuk “Arthdal Chronicles” diklaim mencapai 54 miliar won!

Angka tersebut sebenarnya tak mengejutkan bila melihat deretan aktor ternama yang berperan di drama ini. Mulai dari Song Joong Ki sampai Jang Dong Gun. Selain itu kualitas efek spesial juga memakan biaya tak sedikit.

Biaya lain datang dari pembangunan set syuting “Arthdal Chronicles”. Selain juga syuting untuk beberapa bagian drama dilakukan di Brunei dan Osan, yang berlokasi di Selatan Korea, provinsi Gyeonggi.

Kabarnya biaya per episode antara 2,5 sampai 3 miliar won. Daebak!

2. “Kingdom” Season 1 dan 2 — 35 miliar won

Drama Korea yang tayang di Netflix ini juga menghabiskan biaya produksi tak sedikit. Mengisahkan mengenai serangan zombie di era kerajaan Joseon, “Kingdom” dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Ju Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, dan Bae Doo Na. Per-episode untuk musim pertama dan kedua drama ini diestimasikan menghabiskan biaya 2-3 miliar won.

Comments

Loading...