OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

Daftar Idol “92 Liner” yang Mungkin Harus Pergi Wajib Militer Tahun Depan (Part 1)

Perubahan peraturan di wajib militer membuat para idol nyaris tak bisa lagi menunda waktu untuk bergabung. Tahun depan, sederet idol “92 Liner” seharusnya dijadwalkan untuk memulai wajib militer mereka.

Di masa lalu, idol dapat meminta penundaan wajib militer sampai usia 30 tahun. Namun menurut peraturan yang dimulai Agustus 2018 kemarin, wakti penundaan maksimum hanya sampai 28 tahun.

Ini berarti, tahun depan idol “92 Liner” yang sudah menginjak usia 28 tahun di Korea Selatan seharusnya akan pergi menjalankan wajib militer. Penasaran siapa saja?

1. ‘WINNER’ Lee Seung Hoon

Lee Seung Hoon merupakan member tertua kedua di group WINNER. Ia lahir pada 11 Januari dan menjadi paling tua diantara idol “92 Liner” lain.

Namun mengingat member Kim Jin Woo yang seharusnya wajib militer terlebih dahulu di WINNER belum berangkat, bisa jadi jadwal untuk Lee Seung Hoon ditunda.

2. ‘MONSTA X’ Shownu

MONSTA X memang memiliki usia yang tak jauh berbeda diantara para membernya. Walau begitu diantara member lain, Shownu merupakan tertua dan kemungkinan akan pergi wajib militer lebih dulu.

3. ‘INFINITE’ L

Satu per satu member INFINITE sudah berangkat wajib militer. L memiliki kemungkinan untuk pergi wajib militer setelah Woohyun. Baru kemudian disusul Sungjong yang merupakan member termuda.

4. ‘BTS’ Jin

Pemberitaan tentang wajib militer BTS memang kontroversial. Mengingat beberapa pendapat yang menyebut boy group ini seharusnya diberikan keringanan untuk tak menjalani wajib militer mengingat prestasi yang mereka capai secara global.

Diluar hal tersebut, Jin yang merupakan member tertua di BTS digadang-gadang untuk mendaftar lebih dulu. Walau pun jadwal untuk vokalis ini bisa tertunda mengingat ia lahir di bulan Desember 1992.

5. ‘Block B’ U-Kwon dan Park Kyung

Comments

Loading...