Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Daftar Lagu Mega Hits yang Memulai Sukses Masing-masing Group di SM Entertainment

Group di SM Entertainment memang sedikit banyak berbeda dengan agensi lain. Terutama bila berbicara mengenai kesuksesan. Walau sama sekali tak diragukan nyaris semua group di bawah agensi ini merasakan gelimang sukses, namun rata-rata tak mendapatkan popularitas sejak debut. Ini merupakan satu hal berbeda dibandingkan dengan group dari JYP Ent dan YG Entertainment.

Bagi dua agensi lain di Big 3 Entertainment tersebut, group meraih sukses semenjak debut sama sekali tak mengherankan. Sebut saja kesuksesan yang diraih ITZY sejak debut di awal tahun ini. Kemudian juga BLACKPINK, WINNER dan IKON yang lagu debutnya langsung merajai tangga lagu. Group di SM Entertainment berbeda.

Group di SM Entertainment justru membutuhkan lagu hits yang menjadi breakout mereka ke gerbang popularitas.

Penasaran dengan lagu mega hits apa yang mengantarkan group di SM Entertainment hingga meraih sukses besar? Di bawah ini daftarnya.

1. TVXQ – Hug (2004)

Hug merupakan lagu debut dari TVXQ. Namun lagu ini tak langsung menjadi hits saat dirilis. Malah sebaliknya membutuhkan beberapa bulan sampai Hug mulai diterima pendengar musik dan nama TVXQ pun meroket.

2. Super Junior – Sorry Sorry (2009)

Rasanya tak ada penggemar KPOP yang belum pernah mendengarkan lagu ini. Sorry Sorry bukan hanya membawa sukses untuk group di SM Entertainment tersebut saja. Namun juga menyebarkan hallyu wave ke seluruh dunia. Semua berkat lagu mega hits yang sampai saat ini masih tercatat memiliki penjualan digital tertinggi tersebut.

3. Girls’ Generation – Gee (2009)

Satu lagi lagu legendaris dari group di SM Entertainment. Girls’ Generation mulai dikenal dan mendapatkan popularitas, bahkan menjadi girl group nomor satu di Asia berkat mega hits satu ini.

Tak itu saja, Gee yang menjadi viral di YouTube pun merupakan titik balik industri hiburan Korea Selatan. Lagu ini pun memberikan penghargaan Daesang untuk Girls’ Generation serta menduduki peringkat pertama di chart di Jepang.

4. SHINee – Ring Ding Dong (2009)

Ring Ding Dong dari SHINee membantu memperkenalkan musik eksperimental di KPOP. Setelah sebelumnya seperti terpaku pada musik pop dan EDM atau hip hop saja. Menjadi viral, lagu ini pun menyebarkan musik KPOP ke seluruh dunia. Menjadikan SHINee sebagai boy group paling populer saat itu.

5. f(x) – Electric Shock (2012)

Masa kejayaan f(x) dipercaya dimulai saat mereka merilis Electric Shock. Perpaduan dari electro house dan synths membuat girl group satu ini seakan bertolak belakang dengan Girls’ Generation, yang saat itu berada di puncak popularitas.

f(x) pun disebut sebagai experimental alternative dari musik mainstream SNSD. Satu hal yang memberikan mereka niche berbeda dan meroketkan popularitas Krystal dan kawan-kawan.

6. EXO – Growl (2013)

Siapa yang belum pernah mendengar lagu ini? Sampai saat ini, EXO tak bisa terlepas dari popularitas Growl, yang membawa mereka ke puncak deretan top boy group.

Growl memenangkan trofi “Song of the Year” di 2013 Melon Music Awards. Selain itu juga album “XOXO” menjadi album pertama yang terjual lebih dari 1 juta kopi sejak tahun 2000. Popularitas dari lagu ini serta EXO kala itu benar-benar besar-besaran!

7. Red Velvet – Red Flavor (2017)

Red Velvet memang sudah tak asing untuk penggemar KPOP sejak pertama kali debut. Namun Irene dan kawan-kawan benar-benar menarik perhatian publik dan mendapatkan popularitas secara luas sejak merilis Red Flavor.

Duduk di peringkat teratas di tangga lagu selama lebih dari satu bulan sejak perilisan, Red Flavor juga mencatatkan penjualan hingga 2,5 juta kopi secara digital. Berkat lagu ini, Red Velvet dijuluki Queen of Summer dan Red Flavor sebagai Summer Anthem di Korea Selatan.

Latest Posts

Don't Miss