OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Dendam Mayat Hidup di Film Detective K: Secret of the Living Dead

foto via hancinema.net

Untuk yang percaya dengan takhayul, ada yang bilang kalau makhluk gentayangan akan pergi di dunia selanjutnya setelah urusannya di dunia selesai. Mungkin ini yang menjadi alasan bagi mayat hidup yang ada di film Detective K: Secret of the Living Dead.

Film yang jadi sekuel dari Detective K: Secret Of Virtuous Widow dan Detective K: Secret of the Lost Island ini tayang pada Februari 2018 lalu. Ceritanya pun masih menlajutkan tentang petualangan Detektif Kim dengan durasi selama 2 jam lamanya.

Kim Myung Min sebagai Detektif Kim Min

foto via hancinema.net

Oh Dal Soo sebagao Seo Pil

foto via hancinema.net

Kim Ji Won sebagai Yeo Joo

foto via hancinema.net

Lee Min Ki sebagai Heukdopo

foto via hancinema.net

Setelah selesai menjadi tahanan yang diasingkan di pulau, Detektif Kim kembali mendapatkan tugas untuk menguak misteri pembunuhan berantai yang ada di Pulau Kanghwa. Beberapa waktu terakhir, ada banyak penduduk yang ditemukan tewas dengan bekas gigitan di lehernya. Bersama Seo Pil Detektif Kim pun sudah mengira bahwa ada makhluk sejenis mayat hidup yang bersembunyi di sana.

foto via hancinema.net

Konsentrasi Detektif Kim sempat ambyar karena dia bertemu dengan wanita cantik bernama Yeo Joo. Tapi, wanita inilah  yang menjadi kunci utama tentang keberadaan makhluk yang membunuh banyak warga ini. Ternyata, Yeo Joo adalah vampir selama belasan tahun terakhir. Tapi, bukan Yeo Joo yang membunuh orang-orang.

foto via hancinema.net

Setelah ditelusuri, ternyata ada Heukdopo yang menjadi pelaku utama dari pembunuhan ini. Vampir ini mengaku melakukan aksi ini sebagai balas dendam. Ayahnya yang dulunya adalah pejabat di istana dituduh membunuh putra mahkota dan keluarganya. Karena tuduhan itu, ayahnya meninggal dan dirinya berubah jadi mayat hidup.

Hidup Yeo Joo memiliki benang merah dengan cerita Heukdopo. Sebagai ratu yang dinikahi raja, nyawanya, suami, dan anaknya terancam setelaha da serangan dari orang tak dikenal. Saat menyelamatkan anaknya, dia digigit oleh vampir dan dirinya pun tak bisa menua.

foto via hancinema.net

Detektif Kim dan Seo Pil akhirnya menemukan kesinambungan dari cerita dua vampir ini. Memang benar ada bangsawan yang menjadikan ayahnya Heukdopo sebagai kambing hitam karena membunuh keluarganya Yeo Joo. Apakah biang kerok dari kekacauan ini bisa ditemukan dan dihukum oleh kerajaan?

Comments

Loading...