OUR NETWORK
Sabtu, September 21, 2019
OUR NETWORK

Detektif Asli dan Gadungan Kerja Bareng di Film The Accidental Detective 1 & 2

foto via hancinema.net

Detektif adalah salah satu profesi yang sering diangkat dalam film. Kemampuan mereka dalam menciduk tersangka pada kasus tertentu bikin banyak penonton ikut penasaran. Tapi, apa yang terjadi saat detektif beneran dan gadungan bekerja sama untuk memecakan banyak kasus bersama. Film The Accidental Detective 1 & 2 menguak ceritanya.

Film pertamanya tayang pada 2015 silam. Dianggap menghibur dan disukai penonton karena genre komedinya. Lalu, sekuel lanjutannya tayang pada 2018 dan kembali dengan cerita yang nggak kalah seru.

Kwon Sang Woo sebagai Kang Dae Man

foto via hancinema.net

Sung Dong Il sebagai Detektif Noh

foto via hancinema.net

Lee Kwang Soo sebagai Yeochi

foto via hancinema.net

The Accidental Detective 1 & 2 menceritakan seorang pria bernama Kang Dae Man yang sejak muda terobsesi ingin menjadi polisi. Karena nggak lolos tes kesehatan, dia pun memutuskan buat punya bisnis komik untuk menghidupi istri dan kedua anaknya. Setiap hari, dia sering mampir ke kantor polisi untuk tahu kasus terbaru dan membantu memecahkannya seperti detektif beneran.

foto via hancinema.net

Saat di kantor polisi, dia bertemu dengan Detektif Noh. Pria paruh baya ini dikenal kompeten di bidangnya. Setiap melihat Kang Dae Man ke kantor, dia adalah orang yang paling pertama ingin mengusirnya keluar.

foto via hancinema.net

Ternyata, Detektif Noh memerlukan bantuan dari detektif gadungan ini. Asumsi dan perkiraannya bisa diandalkan saat menguak kasus pembunuhan para wanita. Dengan teori yang dipegang teguh, Detektif Noh percaya bahwa pelaku dari aksi pembunuhan ini bukan lain adalah suaminya sendiri.

foto via hancinema.net

Kedua detektif ini bekerja sama untuk memecahkan kasus pelik ini. Dirasa telah menemukan partner yang tepat, Detektif Noh memutuskan keluar dari kepolisian dan mengajak Dae Man untuk membuka kantor bernama Tamjong bersama. Dae Man pun menjual bisnis komiknya dan menjadi detektif di kantor barunya.

foto via hancinema.net

Di film yang kedua, kasus yang harus mereka selesaikan adalah menguak panti asuhan yang menjual organ dari anak asuhnya saat dewasa. Tidak hanya berdua, mereka dibantu Yeochi yang berprofesi sebagai hacker profesional.

foto via hancinema.net

Di kasus ini, kedua detektif ini mengalami masa sulit. Sempat marahan dengan istri dan hampir cerai, mereka berdua mencoba bertahan dan tetap menyelesaikan kasus ini dengan sepenuh hati.

foto via hancinema.net

Diculik, dijadikan tawanan, dan ditembak jadi hal yang mereka alami saat itu. Tapi, perjuangan mereka membuahkan hasil manis dan menjadikan Tamjong sebagai kantor detektif yang kredibel.

Comments

Loading...